PKS Berharap Demokrat Berkomitmen Dukung Anies Baswedan sebagai Capres

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Partai Demokrat diharapkan untuk tetap berkomitmen dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari PKS dan Partai Nasdem. KPP juga telah mencapai kesepahaman untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Hal ini menjadi harapan dari Ketua Bidang Polhukam DPP PKS, Al Muzammil Yusuf, dalam mengomentari rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Kami berharap bahwa segala bentuk komunikasi politik yang dilakukan oleh partai-partai koalisi dapat menguatkan dan memperkuat koalisi yang sudah terjalin dengan baik," ujar Al Muzammil kepada wartawan pada hari Senin (12/6/2023).

Sebagai bagian dari koalisi KPP, kata Al Muzammil, PKS tetap konsisten dalam memperjuangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden KPP sesuai dengan keputusan Majelis Syuro PKS. Harapannya, komitmen serupa juga dimiliki oleh Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

"PKS memiliki komitmen yang kuat terhadap Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden Koalisi Perubahan," tegasnya.

Namun demikian, Al Muzammil menilai bahwa pembukaan komunikasi antara tiga partai koalisi dengan partai politik dan tokoh di luar koalisi adalah hal yang wajar.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

"Partai politik memiliki tugas dan fungsi untuk menjalin komunikasi politik dengan semua pihak," tambahnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru