Ini Alasan Kaesang Lebih Memilih Maju Wali Kota Depok daripada Wali Kota Solo

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Banyak yang penasaran mengapa Kaesang Pangarep memutuskan untuk maju dalam Pemilihan Walikota Depok 2024. Terutama mengapa putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut tidak mencalonkan diri di Kota Solo sebagai tempat tinggalnya atau di kota lain di wilayah Jawa Tengah yang berada dalam satu provinsi dengan Solo.

Baca juga: KPK Tanggapi Laporan Dosen UNJ ke Kaesang Soal Private Jet!

Ternyata, jawaban Kaesang cukup sederhana. Menurutnya, ia akan menang jika maju dalam Pilkada Solo. Namun, jawaban ini sebenarnya hanya bercandaan yang diungkapkan oleh Kaesang.

"Karena mau gimana pun seharusnya harus maju di kota sendiri, kan, Solo. Tapi menurutku, ah Solo sudah pasti aku menang," kata Kaesang dengan nada bercanda dalam saluran YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, yang dikutip pada Sabtu (17/6/2023).

Selain itu, niatnya untuk maju dalam Pilkada Depok juga semakin kuat karena telah mendapat restu dari keluarga. Kaesang menyatakan bahwa keluarganya mendukung segala hal yang dilakukannya selama itu merupakan kebaikan.

"Keluarga mendukung segala hal yang kita lakukan, selama itu baik," tambahnya.

Namun, Kaesang mengungkapkan bahwa hanya sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, yang tidak setuju dengan keputusannya untuk maju dalam Pilkada. Terutama jika bertarung di Pilkada Solo.

Baca juga: Beberapa Partai Batal Usung Kaesang, KIM Plus di Jateng Ambyar

Sambil berkelakar, Kaesang menyebut bahwa Gibran tidak setuju karena menganggapnya sebagai ancaman yang serius.

"Tidak (Gibran tidak setuju), karena dia tahu bahwa aku akan menjadi ancaman serius bagi dirinya," kata Kaesang.

Dalam video di saluran YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Kaesang menyatakan kesiapannya untuk menjadi Calon Walikota Depok.

Baca juga: Analis Sebut Gerindra-Golkar Tak Mungkin Usung Kaesang di Pilgub Jakarta

"Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. InsyaAllah, dengan ini saya siap untuk menjadi Walikota Depok yang pertama," ucap Kaesang pada Sabtu lalu (10/6/2023).

"Mohon dukungannya, merdeka!" tutup Kaesang.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru