Dulu Dukung Ahok, Kini Anak Pendeta ini Kagumi Anies

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Hana Charistia Kusa dan Maria Laurensia, dua wanita yang sebelumnya mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada tahun 2017, sekarang mengagumi Anies Baswedan dan istrinya Fery Farhati.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

"(Pernah memberi Anies) Pernah dong. Dukungan saat (Pilkada) 2017 tidak dipungkiri ke Ahok. Berarti dari 2017 sampai 2022, saya sangat membenci Pak Anies," kata Maria Laurensia alias Sari dalam sebuah wawancara di akun YouTube Langkah Anies, pada Selasa, (20/6/2023).

Hana Charistia Kusa alias Hana juga menyatakan hal yang sama, ia mengatakan bahwa pada saat itu isu intoleransi sedang menjadi perbincangan yang hangat.

"Mungkin sama ya, karena pada saat itu kan isunya memang besar-besarnya masalah intoleransi. Apalagi kita sama-sama tahu mengenai isu 212. Ternyata, Pak Anies tidak terbukti terlibat di dalamnya. Karena waktu itu mungkin saya belum mengenalnya," ujar Hana.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Sebagai anak seorang pendeta, Hana tetap menyampaikan dukungannya kepada Anies kepada kedua orang tuanya.

Sampai saat ini, orang tua saya masih belum menentukan pilihan politiknya. Namun, mereka juga tidak melarang. Mereka pasti tahu bahwa saya sudah memikirkan dengan matang pilihan politik saya ke mana. Karena pilihan politik ini tidak dapat dipaksakan seperti halnya agama. Memilih jalur politik yang akan saya ambil juga merupakan hak bagi semua orang," jelas Hana.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Salah satu hal yang menarik perhatian Hana terhadap Anies adalah kecerdasannya. Mulai dari saat Anies kuliah di UGM Yogyakarta hingga Amerika Serikat dan juga kegiatan akademiknya. Selain itu, Hana juga mengapresiasi peran istri Anies, yaitu Fery Farhati.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru