PDIP Tawari Kaesang Pangarep Jadi Jurkam PDIP di Pemilu 2024

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Ketua DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, memberikan tanggapan terhadap keinginan Kaesang Pangarep untuk maju dalam pemilihan wali kota (pilwalkot) Depok pada tahun 2024 mendatang.

Baca juga: KPK Tanggapi Laporan Dosen UNJ ke Kaesang Soal Private Jet!

Eriko menyatakan, "Ayo kita bersama-sama, Mas Kaesang, mari kita lakukan ini bersama, tetapi kita harus menyelesaikan terlebih dahulu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, karena kandidat-kandidat kita harus terpilih terlebih dahulu."

Namun, PDIP memberikan opsi lain terlebih dahulu kepada Kaesang untuk menjadi juru bicara atau juru kampanye PDIP dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2024. Hal ini karena fokus utama saat ini adalah pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

"Barangkali kita bisa menawarkan kepada Mas Kaesang untuk menjadi juru kampanye di Depok untuk memenangkan kader-kader kita di sana. Ayo, Mas Kaesang," tambahnya, Kamis (22/6/2023).

Baca juga: Beberapa Partai Batal Usung Kaesang, KIM Plus di Jateng Ambyar

Eriko menegaskan bahwa sebenarnya partai membuka peluang untuk mendukung Kaesang dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Depok. PDIP akan menunggu keseriusan Kaesang jika ingin bergabung dan kemudian mengikuti mekanisme partai.

"Kami sangat senang jika Mas Kaesang melakukannya, dan kami akan berjuang untuk mendukung Mas Kaesang di Depok," tegasnya.

Baca juga: Analis Sebut Gerindra-Golkar Tak Mungkin Usung Kaesang di Pilgub Jakarta

PDIP juga akan memberikan pembekalan kepada setiap calon kepala daerah agar ketika terpilih sudah siap sebagai pemimpin.

"Kami menyambut calon pemimpin baru di Depok nanti," pungkas Eriko.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru