Anak Erick Thohir Mundur sebagai Komisaris Persis Solo Guna Hindari Konflik Kepentingan

Reporter : Muhamad Dzaki

Optika.id - Mahendra Agakhan Thohir atau biasa disapa Aga Thohir yang sebelumnya menjadi komisaris PT Persis Solo Saestu memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Langkah ini diambil karena dirinya tidak ingin terjadi konflik kepentingan karena dirinya merupakan anak dari ketua umum PSSI Erick Thohir.

Baca juga: Prabowo dengan Tegas Ungkap Erick Thohir Tak Masuk TPN!

Pemuda berusia 22 tahun tersebut baru menduduki posisi sebagai komisaris PT Persis Solo Saestu sejak tahun 2021 silam, dan dirinya baru menjabat selama 2 tahun.

"Alasan utamanya untuk menghindari konflik kepentingan karena Bapak (Erick Thohir) kini Ketum PSSI," kata Aga Thohir dikutip dari laman Kompas.com, Selasa (27/6/2023).

Baca juga: Cawapres Prabowo Jadi 4 Nama, Apakah Ada Khofifah?

Langkah yang diambil Aga sendiri tidak dilakukan secara sepihak. Dirinya mengatakan bahwa sudah berkonsultasi dengan ayahnya Erick Thohir perihal kemundurannya dari jabatan sebagai komisaris klub sepak bola asal Surakarta tersebut.

Aga sendiri menyampaikan bahwa dirinya tetap ingin mengikuti jejak sang ayah Erick Thohir untuk memajukan industri sepak bola di Indonesia meskipun tidak dengan berkecimpung di dalam klub.

Baca juga: Projo Sebut Erick Thohir Sosok Cawapres Terkuat!

"Tidak harus dari dalam klub. Apalagi industri olahraga, terutama sepakbola, masih berpotensi untuk dikembangkan lebih besar lagi," lanjut Aga dalam siaran pers.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru