Ini Perbedaan Doa Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Saat di Mekkah

Reporter : teguh imami

Optika.id- Dua bakal calon presiden (bacapres)Anies BaswedandanGanjar Pranowomengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah lewat media sosialnya masing-masing. Kedua bacapres yang tengah menunaikan ibadah haji itu juga menyampaikan doa dan harapannya dari Tanah Suci.

Ganjar berharap agar tauladan Nabi Ibrahim dan ketulusan Nabi Ismail tertanam di setiap hati masyarakat.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

"Selamat Hari Raya Iduladha 1444. Semoga tauladan Nabiyullah Ibrahim serta ketulusan Nabiyullah Ismail selalu bersemayam di hati kita. Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar walillahil hamd," tulis Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah itu, Jumat (30/6/2023).

Ucapan yang sama juga disampaikan Anies. Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ini berharap agar pengorbanan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, dan Siti Hajar dapat menginspirasi semua orang.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga semangat berkorban Nabi Ibrahim a.s, Siti Hajar a.s, dan Nabi Ismail a.s menginspirasi kita untuk menjadi pribadi murah hati serta saling berbagi," cuit Anies lewat akun Twitternya.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Eks Gubernur DKI Jakarta ini pun menyampaikan pesannya kepada seluruh jemaah yang tengah menjalani ibadah haji di Tanah Suci. Dia mendoakan agar semua jemaah dapat kembali ke Indonesia dengan keadaan sehat.

"Kepada semua jamaah haji di Tanah Suci, Insyaallah kita semua kembali dari perjalanan ini sebagai haji yang mabrur dan dalam keadaan sehat walafiat," tulis Anies, Kamis, (29/6/2023).

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Seperti diberitakan sebelumnya, Foto Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo ramai dibahas masyarakat saat keduanya terlihat berfoto bersama. Banyak netizen yang mengungkapkan bahwa hal itu perlu dilakukan agar pendukungnya tidak ada yang saling caci-maki.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru