Instagram Dewi Perssik Banjir Sindiran Politik di Balik Sapi Kurban

Reporter : teguh imami

Optika.id -- Netizenramai-ramai mempertanyakan ironi dalam polemik sapi kurbanpedangdutDewi Perssik. Dia mengaku tak ada motif politik tapi menyinggung tokoh politik.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Diberitakan sebelumnya, Dewimengunggah keluhan soal penolakan sapi kurbannya oleh Ketua RT setempat di akunInstagram-nya. Sapi itu diakui dititipkan lewat kelompok relawan Sahabat Ganjar.Polemik inisempat membuat polisi turun tangan.

Mediasi pun digelar antara kedua pihak di sebuah masjid di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/2023). Masalahnya, upaya perdamaianitu berujung deadlock.

Dalam salah satu unggahannya, Dewi mempertanyakan penolakan RT itu sambil mengaitkannya dengan lingkungan yang berdekatan dengan kediaman salah satu kandidat Presiden AniesBaswedan.

"Bapak RT lebak bulus 2 RT 4 RW 6 tidak menerima daging kurban dr dewi perssik, katanya warganya sudah banyak daging kurbannya jadi tidak butuh. sampe membentak ART2 dan driver saya," tulis dia akunInstagram-nya,dewiperssik9.

"Dan kalaupun mau dibantuin sapinya harus bayar 100 juta. Gitu versi dari ART2, asisten, security dan supir saya. Bahkan nantangin saya pak RTNya. Berani sekali anda nyuruh art2 sy utk disampaikan ke saya, apa krn bertetangga sm pak anies baswedan anda?" cetusnya.

Hingga Kamis (29/6) malam,postingan itu pun menuai 2.324 komentar warganet. Banyak yang mempertanyakan konsistensi pernyataanya.

Dalam unggahan lainnya, Dewi menyatakan, "Tolong jangan bicara politik disini, saya tidak tau politik, saya taunya berkurban sapi bukan berkurban perasaan."

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Postingan ini juga banjir komentar hingga 1.207 kali.

Komentar-komentar itu banyak yang bernada skeptis.Akunakbar.purnomoo, misalnya,mempertanyakan soal klaim ketiadaan motif politik. Sementara, kurbannyamenggandeng relawan salah satu capres.

"Tidak tau politik. Tapi qurbannya bareng pendukung ganjar. Hmm," kicaunya.

Senada, akun gerai_bilqis4 menyindir, "Klo niat nyumbang tinggal serahkan hewannya..knp mesti Pakai relawan ganjar..?"

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

"Bukan ibadah qurban ini tpi iklan kampanye Ganjar, jdi org tdk menerima . Kasihan RT & warga setempat jd korban framing media gegara DP artis . Ibadah qurban kok dijadiin ajang pamer politik," timpal akunjanuar_samudra_gemilang_co_ltd.

Sementara, akunsq_andaymempertanyakan alasan Dewi menyinggung nama Aniesmeski mengaku tak ada motif politik.

"Ga mau di sangkut pautkan politik...tpi nyenggol org politik...aneh," selorohnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru