Ini Jawaban Prabowo Saat Ditanya Najwa Soal Anies, Apa ya?

Reporter : Danny

Optika.id - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengomentari sosok Anies Baswedan yang akan menjadi lawannya dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Berani Sanksi Rusia, Najwa Shihab: Mengapa FIFA Tak Berani Sanksi Israel?

Komentar Prabowo ini menjawab pertanyaan jurnalis senior Najwa Shihab. Dalam tayangan Mata Najwa berjudul Ekslusif: Prabowo Subianto Bicara itu telah dilihat 2,4 juta penonton, disukai oleh 71 ribu, dan 20 ribu warganet ikut berkomentar.

Prabowo mempersilakan Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden dan mengabdi kepada negara.

Begini ya konsep sebuah republik, konsep sebuah republik adalah bahwa setiap warga negara yang punya kesehatan y.ang baik, punya pendidikan yang baik, punya katakanlah penghasilan yang cukup dan mapan, harus menyediakan diri untuk mengabdi, kata Prabowo seperti dilihat wartawan, Minggu, (2/7/2023).

Tak puas dengan jawaban Prabowo, Najwa kembali menanyakan maksud dari jawabannya tersebut.

Artinya apa pak, tanya Najwa.

Artinya Anies Basewdan sebagai warga negara kalau dia merasa tadi itu berpendidikan cukup, berkesehatan baik, berpenghasilan sudah mapan, dia boleh saja dia sebagai warga negara bagus menyediakan diri untuk maju, dia menyediakan diri untuk berbakti kepada negara itu kan positif, lanjut Prabowo.

Merasa tak mendapat jawaban yang spesifik, Najwa mencoba menggali lebih dalam bagaimana pandangan Prabowo yang saat Pilkada 2017 mendukung penuh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Namun, Ketum Partai Gerindra itu enggan untuk memberi penilaian bagaiman sosok Anies Baswedan di matanya.

Bukan wewenang saya atau kompetensi saya untuk menilai itu kan rakyat yang akan menilai beliau, ujarnya.

Prabowo justru menegaskan siap menghadapi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti.

Saya pun menyiapkan diri untuk maju, berarti kan saya ini kontestan beliau. Kita akan bersaing, masa anda minta saya nilai beliau, terangnya.

Masih penasaran dengan pandangan Prabowo, Najwa Shihab pun lantas mengubah diksi pertanyaannya kepada Prabowo. Dia meminta Prabowo komentar sedikit terkait sosok Anies.

Yang benar saja, Mbak Najwa ini memang aduh, guyon Prabowo.

Boleh dong pak saya usaha, saut Najwa.

Boleh, gua menangkis juga boleh dong, jawab Prabowo lagi sambil tertawa bareng Najwa Shihab.

Bursa calon presiden (capres) yang akan maju di Pilpres 2024 memunculkan tiga nama yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Anies Baswedan sendiri telah diusung oleh Partai Demokrat, Partai NasDem, dan PKS. Kemudian Ganjar Pranowo diusung oleh PDIP, Hanura, PSI, dan PPP. Sementara Prabowo Subianto diusung oleh Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Perindo.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru