NasDem Gelar Acara Akbar di SUGBK, Bakal Cawapres Anies Akan Diundang?

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Partai Nasdem akan mengadakan acara besar yang diberi nama "Apel Siaga Perubahan" pada hari Minggu, (16/7/2023), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto, mengungkapkan bahwa acara ini akan dihadiri oleh ribuan kader Nasdem dari seluruh Indonesia dan merupakan agenda konsolidasi internal partai.

"Konsolidasi internal ini merupakan persiapan menghadapi Pemilu 2024. Kader Nasdem dari seluruh Indonesia akan berkumpul di SUGBK," ujar Sugeng kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (4/7/2023).

Meskipun acara ini adalah konsolidasi internal partai, partai-partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), seperti PKS dan Demokrat, juga diundang.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

"Tentu saja partai koalisi (KPP) akan diundang," tegasnya.

Apakah para tokoh dari Partai yang dianggap berpotensi sebagai calon Wakil Presiden, seperti Anies Baswedan, Yenny Wahid, dan Khofifah Indar Parawansa, juga diundang?

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Sugeng mengaku belum mengetahui dengan pasti. "Saya tidak tahu karena saya bukan bagian dari panitia. Ada panitia tersendiri untuk itu," jelasnya.

Dalam acara besar tersebut, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, dan calon Presiden dari KPP, Anies Baswedan, akan memberikan pidato politik mereka.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru