Demi Dukung Anies, Ribuan Buruh CIAYUMAJAKUNING Kampanyekan Penolakan Petugas Partai Jadi Presiden 2024

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Sejumlah elemen buruh yang tergabung dalam Forum Pekerja Parahiyangan Timur tengah mengkampanyekan penolakan terhadap kepemimpinan petugas partai di Indonesia.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Hampir seribu buruh dari berbagai sektor seperti petani, nelayan, pekerja pabrik, sektor UKM, masyarakat umum, dan ibu-ibu yang berasal dari Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (CIAYUMAJAKUNING), menilai bahwa Anies Baswedan bukanlah seorang petugas partai karena terbukti mampu menolak Omnibuslaw dan berani melawan kekuasaan oligarki.

"Elemen buruh dari CIAYUMAJAKUNING siap bersama relawan Anies lainnya untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024," ujar Sugiharto dalam orasinya di GOR Badminton Evander Center, Desa Andir, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, pada Jumat (7/7/2023).

Menurut Sugiharto, Indonesia telah mengalami kemunduran di berbagai sektor, termasuk sektor ketenagakerjaan. Kemunduran ini disebabkan oleh kepemimpinan petugas partai dan ketergantungan pada tekanan kepentingan modal baik dalam maupun luar negeri.

"Kami melihat bahwa Anies saat memimpin di Jakarta berani menentang kekuatan oligarki dan meningkatkan upah pekerja di atas standar Omnibuslaw," tambah Sugiharto.

Hampir 50 persen dari hadirin yang memberikan dukungan kepada Anies di GOR Badminton Evander Majalengka ini adalah kaum perempuan.

Bagi Diah, dari Srikandi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), Anies perlu memprioritaskan ekspansi pekerjaan bagi kaum perempuan.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Diah mengungkapkan bahwa Anies berani menolak Omnibuslaw, dan hal ini menunjukkan bahwa Anies berani melawan oligarki. Dengan menolak Omnibuslaw, akan banyak peningkatan kesejahteraan bagi buruh pabrik, petani, dan nelayan, termasuk dari kalangan perempuan.

"Di Majalengka ini banyak kaum perempuan yang masih menganggur dan mereka membutuhkan pekerjaan," ujarnya.

Diah yakin bahwa jika Anies memimpin Indonesia, akan ada banyak kemajuan bagi Majalengka, terutama dalam peningkatan kesejahteraan kaum perempuan.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

"Kami datang ke Majalengka dengan tekad bersama kaum perempuan dari Cirebon, Indramayu, dan Kuningan untuk mendukung Anies dalam Pilpres 2024," tambahnya.

Diah menambahkan bahwa Presiden Indonesia 2024 diharapkan memiliki keberanian, integritas, kecerdasan, sikap pro-buruh, dan sikap santun.

"Semua itu terdapat pada Pak Anies," ujar Diah dengan senyumnya yang ramah.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru