Hindari Konflik Kepentingan, Sandiaga Uno Mundur dari Dunia Bisnis

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Sejak terjun ke dunia politik, Sandiaga Uno memutuskan untuk melepaskan bisnisnya yang telah lama digelutinya. Sandi, yang kini bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengungkapkan bahwa alasan di balik keputusannya mundur dari dunia bisnis adalah untuk menghindari potensi konflik kepentingan.

Baca juga: Amarah Sandiaga Uno Usai Tahu Tukang Parkir Liar Patok Tarif Rp300 Ribu di Istiqlal

"Seperti yang dikatakan oleh Presiden Jokowi, saya tidak ingin terlibat dalam urusan bisnis setelah terjun ke dunia politik," ujar Sandi seperti yang dikutip oleh Redaksi melalui akun Twitternya pada Selasa (11/7/2023). Ia berkomitmen untuk mendedikasikan waktu, energi, dan pemikirannya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Tapera Pil Pahit, Apa itu?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut juga ingin memastikan kepemimpinan yang transparan, berkelanjutan, dan jujur demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Sandiaga Uno Soal Jadi Pilihan Menteri Prabowo: Banyak Kandidat Lain!

"Saya tidak ingin menjual politik, dan tidak ingin mempolitisasi bisnis," tegasnya. Sandiaga Uno memulai karier politiknya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mendampingi Anies Baswedan pada tahun 2017.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru