Ternyata, Bahlil Sudah Bukan Bagian Golkar Sejak 10 Tahun Lalu

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sebenarnya sudah tidak menjadi bagian dari Partai Golkar selama 10 tahun terakhir. Fakta ini diungkapkan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Samsul Hidayat, sebagai respons terhadap keinginan Bahlil untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Baca juga: Bahlil Resmi Umumkan Pengurus Partai, Sarmuji Sekjen-Agus Gumiwang Ketua Dewan Pembina

Bahlil bukan lagi kader Golkar. Dia juga telah mengakui bahwa dirinya sudah keluar dari Partai Golkar sejak 10 tahun lalu, tegas Samsul kepada wartawan pada Senin (24/7/2023).

Samsul juga menyatakan bahwa kehadiran Bahlil dalam kabinet bukanlah atas usulan dari Partai Golkar yang saat itu dipimpin oleh Airlangga Hartarto. Sebaliknya, Bahlil diangkat sebagai menteri karena diakui sebagai kalangan profesional.

Baca juga: Bahlil Resmi Akan Daftar Jadi Ketum Golkar!

Selain pengakuan tersebut, sikap Bahlil juga tidak mencerminkan dirinya sebagai kader Golkar. Kader Golkar seharusnya tidak seharusnya mengaku-ngaku siap mencalonkan diri sebagai Ketua Umum ketika gelaran musyawarah nasional (munas) masih jauh.

Baca juga: Hari Ini, Presiden Jokowi Lantik 3 Menteri dan 1 Wakil Menteri, Siapa Saja?

Bukan kader Golkar seharusnya tidak mengaku siap menjadi Ketua Umum. Hal ini cukup memalukan. Sebagai kader, kita juga tidak ingin dipimpin oleh seseorang yang bukan berasal dari kalangan kader Golkar, tegas Samsul.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru