Penuhi Undangan Apdesi di Jambi, Anies Disambut Yel-yel "Presiden" oleh Relawan

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Meskipun telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, ternyata Anies Baswedan masih sering diundang untuk hadir dalam acara seminar dan forum pemerintahan.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Pada hari ini, Rabu (26/7/2023), Anies Baswedan, yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, diundang oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) untuk menjadi pemateri dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023 yang diadakan di Provinsi Jambi.

Sebagai Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang didukung oleh partai Nasdem, PKS, dan Demokrat, Anies dijadwalkan akan memberikan paparan dengan tema "Menjaga Desa Membangun Bangsa; Pemaparan Konsep Pembangunan Desa di Indonesia" di Balairung Universitas Jambi.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Kedatangan Anies ke Jambi disambut oleh relawan dan simpatisan dari pintu kedatangan Bandara Sultan Thaha Saifuddin. Mayoritas dari kelompok relawan yang menyambut kedatangan Anies kali ini terdiri dari emak-emak dan perempuan milenial.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Para relawan dengan seragam kemeja putih dan jilbab biru serta jilbab hitam telah berkumpul di bandara sejak pukul 08.00 WIB, sementara Anies baru tiba pukul 10.00 WIB. Mereka antusias dan bersorak yel-yel, "Siapa kita? Relawan Anies. Anies Baswedan? Presiden kita. Pilpres 2024? Menang... menang... menang!"

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru