Isu Yenny Wahid Cawapres Anies, Sudirman Said Ajak Tokoh Bersama Kuatkan Perubahan!

Reporter : Danny

Optika.id - Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sudirman Said menyambut baik munculnya nama-nama baru yang digadang-gadangkan menjadi calon wakil presiden (Cawapres) yang berpasangan dengan Bakal calon presiden (Bacapres) dari KPP Anies Baswedan. Dia mengajak tokoh-tokoh tersebut untuk bergabung dengan memperjuangkan Anies Baswedan.

Baca juga: Berbeda Arah, Suami Yenny Wahid Masuk Struktur TKN Prabowo-Gibran

Kami bersyukur semakin banyak tokoh yang membuka diri, bersedia mempertimbangkan untuk menjadi pasangan Pak Anies, kata Sudirman ketika dihubungi wartawan, di Jakarta, Kamis, (10/8/2023).

Berkenaan dengan nama-nama yang muncul, kata Sudirman, mereka adalah tokoh-tokoh yang dipercaya rakyat. Karena Bacawapres hanya satu, maka alangkah baiknya bila tokoh-tokoh tersebut berkenan bergabung memperkuat barisan yang memperjuangkan perubahan dan perbaikan.

Pekerjaan rumah meluruskan kembali jalannya negara, mewujudkan keadilan sosial, menegakkan hukum, menanggulangi korupsi yang kian marak; memerlukan banyak sekali pemimpin kredibel, tuturnya.

Dia mengundang figur maupun tokoh bergabung memperkuat Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Rasanya tidak cukup bila kita hanya membicarakan posisi Capres dan Cawapres. Ada banyak sekali tugas-tugas yang harus diurus oleh tokoh-tokoh kredibel bila nanti Pak Anies diberi jalan Tuhan, memperoleh mandat rakyat untuk memimpin negeri ini. Karena itu, mari perkuat dan rapatkan barisan, tuturnya.

Baca juga: Yenny Wahid Unggul di Berbagai Lembaga Survei, Bukti Cawapres Terkuat?

Mantan Komisaris Utama PT TransJakarta menilai ada suatu kemajuan keberanian untuk bersama dalam barisan perubahan sudah mulai muncul. Dengan begitu, kata Sudirman, bahwa mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan merupakan figur yang memberikan harapan perbaikan.

Lebih dari itu, ini berarti Pak Anies semakin dipercaya sebagai figur yang memberi harapan perbaikan ke depan, ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa nama cawapres sudah ada dikantong mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Dia meminta semua pihak untuk menunggu momentum terbaik untuk diumumkan dengan waktu yang pas.

Baca juga: Nasdem: Duet Anies-Yenny Top Markotop

Tentang nama Cawapres sudah lama kita sampaikan ke publik, saat ini sudah di kantong Pak Anies. Kita sedang menunggu momentum terbaik untuk mengumumkannya, ujarnya.

Sebagaimana diketahui, nama Purti kedua mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid)mengaku siap untuk menjadi Bacapres Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Sebelumnya,selain nama Yenny Wahid, ada juga nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa; disamping Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Achmad Heryawan. Lalu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru