SBY: Pemimpin Harus Tahu dan Punya Visi, Solusi dan Pemikiran Bagus!

Reporter : Danny

Optika.id - Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan rakyat Indonesia agar tak salah memilih calon pemimpin pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: SBY Dinilai Setengah Hati Dukung Prabowo, Demokrat: Serius Dong

Menurutnya, rakyat harus benar-benar memahami visi dan solusi dari calon pemimpin yang akan dipilihnya.

Saya harus menggarisbawahi, rakyat Indonesia ketika harus memilih pemimpin-pemimpin mereka harus sungguh mengerti apa visi, solusi, dan pemikiran calon pemimpin itu, kata SBY dalam tayang video di peluncuran buku AHY yang bertajuk Tetralogi Transformasi AHY: Kumpulan Pemikiran & Gagasan Agus Harimurti Yudhoyono di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat, (11/8/2023).

Dia pun mengibaratkan jika rakyat memilih pemimpin tanpa mengetahui gagasannya maka sama saja seperti membeli kucing dalam karung.

Baca juga: Kisah SBY Bongkar Ada Sosok yang Ingin Jadi Presiden, Kelewat Ambisius hingga Salah Jalan dan Jatuh

Mengapa? Agar tidak salah pilih, agar tidak seperti memilih kucing dalam karung yang tidak mengerti seperti apa kucing itu, ini harus saya garisbawahi, sambungnya.

SBY berharap, Indonesia ke depan memiliki pemimpin yang jujur dan memahami masalah yang sedang dihadapi negera.

Baca juga: SBY: TNI Semakin Kuat dan Modern

Semoga Indonesia memiliki tradisi politik yang baik, pemerintah jujur, terbuka dan menguasai masalah-masalah yang dihadapi dan kemudian bisa mengkomunikasikan kepada rakyat Indonesia, ujar Purnawirawan TNIitu.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru