Yenny Wahid: Menurut Paloh Saya Cocok Dampingi Anies

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Yenny Wahid, putri almarhum Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, secara terbuka mengungkapkan bahwa namanya telah masuk dalam pertimbangan sebagai calon wakil presiden potensial bersama Anies Baswedan.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Yenny Wahid menceritakan bahwa Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, telah mengakui bahwa dirinya memenuhi syarat sebagai calon wakil presiden yang cocok berpasangan dengan Anies Baswedan.

Menurut Yenny, pernyataan ini telah disampaikan oleh Surya Paloh sejak tahun 2022, yang menunjukkan pengakuan dari Partai Nasdem terhadap dirinya sebagai kandidat yang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, meskipun kriteria tersebut belum dijelaskan secara rinci.

Saya pikir waktu itu ga serius. Tiba-tiba tahun ini mengemuka lagi setelah wakil ketua umum Nasdem yang mengumumkan kepada publik Saya juga kaget dengan wacana itu," kata Yenny, Senin (14/8/2023).

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

"Sebelum Nasdem sebetulnya ada satu partai yang duluan justru mengambil momen untuk mencalonkan saya sebagai wakil presiden yaitu PSI. Jadi wacana capres ini bergulir, sambung Yenny.

Yenny juga mendukung nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi bacawapres Anies Baswedan.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Meskipun dirinya juga masuk radar Bacawapres untuk Anies pada Pilpres 2024, Yenny menegaskan AHY merupakan figure yang paling pas mendampingi Anies.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru