Puji Ganjar Padahal Partainya ke Prabowo, Bahlil: Itu Bukan Kode Dukungan

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia, memberikan pujian positif kepada bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo. Bahlil adalah kader Golkar yang mendukung Prabowo Subianto. Meski begitu, Bahlil menolak mengartikan pujian di UGM sebagai kode dukungan, katanya pujian berdasarkan prestasi Ganjar.

Baca juga: Kekuatan Orde Baru Sudah di Pusat Pemerintahan Republik Indonesia

"Oh enggak (bukan dukungan), Pak ganjar itu kan alumni Kagama, tadi saya menyampaikan sebagaimana alumni kagama beliau mantan aktivis di UGM, kemudian menjadi anggota DPR, menjadi Gubernur, sekarang menjadi capres, itu kan menjadi kebanggaan bagi kagama, alumni ugm kan," kata Bahlil ditemui di UGM, Jumat, (25/8/2023).

Mengenai dukungan Partai Golkar ke Prabowo Subianto sendiri, Bahlil enggan berkomentar lebih banyak. Ia menilai bukan kapasitasnya untuk memberi pernyataan.

Baca juga: Mahfud Singgung Mahkamah Kalkulator, Kutip Pernyataan Yusril

"Oh saya bukan pengurus golkar, saya kan harus tahu diri, saya kader Golkar tapi tidak menjadi bagian pada pengurusan hari ini," tuturnya.

Ditanya tentang dukungan Golkar untuk bacapres 2024, Bahlil memberi tanggapan singkat, mengatakan bahwa Golkar sudah mengumumkan dukungan koalisi. Sebelumnya, Bahlil memberi pujian pada Ganjar Pranowo di UGM, menyebutnya pemimpin masa depan dengan prestasi yang membanggakan.

Baca juga: Kemana Prabowo Bakal Bawa Demokrasi Indonesia?

"Sekarang presidennya dari UGM, capres-capresnya banyak juga dari UGM. Ini kan kebanggaan institusi, kan gak ada capres dari Uncen (Universitas Cendrawasih), aku kan dari uncen," tandasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru