Sinyal KPK Garap Cak Imin Sudah Tercium, Ini Kata Anies Baswedan

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Bakal calon presiden dari partai NasDem, PKS, dan PKB, Anies Baswedan, merespons dengan santai rencana KPK untuk menggarap Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Meskipun keduanya adalah bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Fakta mengungkapkan bahwa sehari sebelum deklarasi, KPK mengumumkan bahwa Cak Imin akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi dalam pengadaan sistem proteksi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri tahun 2012 di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans). Ketika itu, Cak Imin menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja (Menaker) periode 2009-2014 dalam Kabinet Indonesia Bersatu II.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Anies Baswedan merespons dengan santai dan singkat terkait kabar tersebut, menyatakan keyakinannya bahwa proses pencalonannya bersama Cak Imin akan berjalan lancar. "Insya Allah semuanya lancar," ujar Anies saat menghadiri acara PKS di Halaman Gedung Astaka, Deli Serdang, pada Minggu (3/9/2023).

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Selain itu, Anies Baswedan menekankan bahwa bergabungnya PKB akan lebih menguatkan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). "Kita bersyukur bahwa Koalisi Perubahan, NasDem, PKS, dan sekarang PKB, Insya Allah makin solid dan ikhtiar perubahan Insya Allah makin baik," tuturnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru