Cak Imin Ingin PKS Tetap Bersama dan Demokrat Kembali ke Koalisi

Reporter : Danny

Optika.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan harapan agar PKS tetap bersama di koalisi mendukung dirinya dan bacapres Anies Baswedan. Dia juga berharap Demokrat kembali.

Baca juga: Cak Imin Usul Sistem Pemilu Diganti: Pemilu 2024 Banyak Timbul Fitnah

Hal itu disampaikan Cak Imin saat menjawab pertanyaan wartawan soal perkembangan dukungan PKS terhadapnya. Menurutnya, akan lebih baik jika semakin banyak partai yang bergabung mendukung pasangan Anies-Cak Imin.

"Ya saya sama Mas Anies sangat berharap dan menunggu untuk (PKS) bergabung dan bersama-sama menjadi bagian dari kekayaan Indonesia yang plural ini, Indonesia yang ber-bhinneka ini," kata Cak Imin di Kompleks Pemakaman Sunan Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (8/9/2023).

"Dan koalisi kita ini akan semakin banyak semakin bagus. Banyak partai yang bergabung akan bagus. Bahkan kita berharap Demokrat juga bisa bergabung kembali," lanjutnya.

Baca juga: Cak Imin Respon Kunjungan Anies ke DPP PDIP: Semoga Lancar

Diketahui Anies dan Cak Imin sudah deklarasi sebagai pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. PKS sendiri telah menyatakan tetap mendukung Anies, namun belum menentukan persetujuan terhadap Cak Imin sebagai cawapres. PKS baru akan menentukan setelah melalui mekanisme internal di Majelis Syuro.

Ditanya soal rencana pertemuannya dengan PKS, Cak Imin mengaku belum tahu kapan dirinya akan bertemu dengan PKS. Saat ini dirinya masih akan fokus tirakat ke makam para wali.

Baca juga: Resmi, Muktamar PKB Tentukan Cak Imin Kembali Jadi Ketum

"Saya masih Tour de Wali Songo. Ini saya belum ada jadwal untuk hari ini, mungkin secepatnya," tutur Cak Imin.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru