Cak Imin Siap Wujudkan Cita-Cita Bersama Koalisi Perubahan!

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar menyampaikan terima kasih kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah menyambut dengan hangat atas kunjungan PKB dan Nasdem. Selain itu, Muhaimin berterima kasih kepada PKS karena mendukung bergabungnya PKB dengan Koalisi Perubahan dan Persatuan.

Baca juga: Cak Imin Usul Sistem Pemilu Diganti: Pemilu 2024 Banyak Timbul Fitnah

Terima kasih yang pertama tadi soal basis dukungan. Bahwa PKS dan PKB memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing di dalam basis dukungan, kata Cak Imin sapaan akrabnya di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa, (12/9/2023).

Dia mengatakan bahwa cita-cita PKS dan PKB sama yakni menghadirkan keadilan dan kesejahteraan. Ketum PKB ini berharap kunjungannya ini menghasilkan keputusan terbaik.

Cita-cita PKS dan PKB sama, mewujudkan keadilan dan kesejahteraan, ada keadilan di situ dan ada kesejahteraan sesuai dengan nama PKS, ucap Muhaimin.

Dia mengajak PKS untuk menyongsong Indonesia yang lebih maju bersama PKB dan NasDem.

PKB siap gabung dan mewujudkan cita-cita bangsa hadirkan demokrasi sehat dan hadirkan kemakmuran bagi masyarakat, tuturnya.

Dia menyampaikan dengan perbedaan tersebut akan saling memperkuat antar partai koalisi.

Baca juga: Cak Imin Respon Kunjungan Anies ke DPP PDIP: Semoga Lancar

Tentu justru perbedaan inilah yang akan saling memperkuat dan insya Allah menjadi modal pemenangan pasangan ini, pasangan AMIN, ujarnya.

Kemudian, dia menceritakan pengalamannya bergabungnya PKB dalam Koalisi Perubahan, salah satunya hasil konsultasi dengan kiai terkait langkah ke depan.

Salah satu kiai sedang umroh saya telepon terkait perkembangan terkini. Beliau menjawab lanjutkan. Lalu kami tanya ayatnya apa, beliau mengatakan ayatnya dua wa`tasimu bihablillahi jami`an wala tafarraqudanWataawanu `alal birri wattaqwa wala taawanu `alal itsmi wal `udwan, ucap Muhaimin.

Kemudian, di ayat keduaWatawatanu ala biiri wa taqwaternyata ada nama PKS.

Baca juga: Resmi, Muktamar PKB Tentukan Cak Imin Kembali Jadi Ketum

Di ayat kedua ini saya baru engeh di situ ada PKS, saya gak ngarang ini asli. Saya yakin ayat kedua ini artinya mari bareng-bareng menyongsong Indonesia yang lebih adil yang lebih makmur, ujarnya.

Diberitakan sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut hangat kedatangan jajaran pimpinan Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam agenda Silaturahmi Kebangsaan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang didampingi Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid berserta jajaran pimpinan DPP PKS menyambut langsung Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali beserta rombongan, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar beserta rombongan, dan Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan yang hadir dalam agenda silaturahmi tersebut.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru