Lamongan Berikan 491 Kontingen di Laga Porprov Jatim VIII

Reporter : Danny

Optika.id - 491 atlet kontingen Lamongan diberangkatkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Rabu (13/9/2023) di Pendopo Lokatantra untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke VIII.

Tahun ini Kabupaten Lamongan akan mengikuti 31 cabang olahraga (Cabor). Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari Porprov sebelumnya, karena tahun ini terdapat cabor baru meliputi cabor e-sport, renang, penta, dan billiard.

"Kabupaten Lamongan akan mendelegasikan 491 atlet kebanggaan untuk berlaga di Porprov. Ada peningkatan pada tahun ini karena Kabupaten Lamongan mengikuti beberapa cabor baru," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Selanjutnya, Pak Yes menggaungkan harapan kepada seluruh atlet agar dapat mempertahankan serta meningkatkan peringkat. Karena prestasi yang ditorehkan pasti akan membanggakan bagi masyarakat Lamongan.

"Tahun lalu Lamongan berada pada peringkat 13. Kamu sangat berharap untuk bisa masuk 10 besar," harap Pak Yes.

Harapan tersebut tentu dibarengi dengan pembekalan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) cabang Lamongan. Fasilitasi juga diberikan berupa BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh atlet.

Memiliki semboyan bangkit bersama menuju kejayaan Lamongan dan siap menuju 10 besar, Ketua Umum Koni cabang Lamongan Heri Pranoto menerangkan bahwa 491 kontingen terdiri dari 382 atlet dan jumlah 103 pelatih. Porprov Jatim VIII akan dimulai pada 9 September mendatang di Kabupaten Sidoarjo.

"Pelaksanaannya di 4 Kabupaten. Nanti 14 cabang olahragaLamongan akan bertanding di Kabupaten Sidoarjo, 6 cabang olahraga di Kabupaten Mojokerto, 8cabang olahraga di Kota Mojokerto dan 6 cabang olahraga di Kabupaten Jombang," terang Heri.

Pada pungkasnya Heri juga mengabarkan bahwa tim sepak bola putra dan putri Lamongan dinyatakan lolos pada babak selanjutnya di Porprov Jatim ke VIII.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru