Andi Arief: Mengapa Demokrat Dukung Prabowo Begitu Saja?

Reporter : Danny

Optika.id - Demokrat memutuskan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief mengungkapkan dukungan partainya ke Prabowo tanpa syarat. Kenapa?

Baca juga: Andi Arief Bantah Partainya Ngotot Jadikan AHY Cawapres Anies!

Pernyataan itu disampaikan Andi dalam akun Twitter (X) pribadinya seperti dilihat, Senin (18/9/2023). Andi berbicara soal pertimbangan Demokrat akhirnya melabuhkan dukungannya ke ketum Gerindra itu.

"Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo dan koalisinya tanpa syarat, mengapa begitu?" kata Andi.

Andi Arief lantas menyinggung konsep 'Perubahan' yang selama ini diusung partainya. Menurutnya, Prabowo bersedia mengakomodasi konsep yang dibawa Demokrat itu.

"Karena Pak Prabowo berkomitmen mengakomodasi ide perubahan yang disampaikan Partai Demokrat. Kesinambungan dan Perubahan," ujarnya.

Diketahui, Partai Demokrat telah memberikan dukungan ke Prabowo Subianto buntut pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman Prabowo, Hambalang, Jawa Barat, kemarin. Bacapres yang didukung poros KIM itu kini berisi Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, dan Gelora.

Baca juga: Andi Arief Unggah Foto Ketum Demokrat, NasDem, dan PKS Bareng Anies, Sinyal Dukungan Menguat?

SBY Siap Turun Gunung Dukung Prabowo

SBY memberikan dukungan langsung kepada Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. SBY siap turun gunung untuk mendukung Prabowo.

Momen tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun Instagram PAN, salah satu partai pendukung Prabowo. Dalam unggahan tersebut, tergambarkan momen ketika SBY datang di rumah Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Minggu (17/9) kemarin. SBY bersalaman dengan Prabowo serta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Baca juga: KPK Kembali Panggil Andi Arief Terkait Korupsi Bupati Penajam Paser Utara

Dalam unggahan tersebut, SBY menyampaikan pidato di atas mimbar. Di samping SBY, Prabowo berdiri. Dalam pidato yang didengar oleh anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu, SBY yakin Prabowo akan menang pada Pilpres 2024. Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) itu akan membantu Prabowo.

"Saya yakini, dengan izin Allah, masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui Pilpres yang akan datang. For you, saya siap turun gunung," kata SBY dalam sambutan yang direkam oleh PAN itu, seperti dilihat detikcom dari akun Instagram PAN, Senin (18/9/2023).

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru