Sekjen NasDem Ungkap Pasangan AMIN Siap Jadi Daftar Paslon Pertama!

Reporter : Danny

Optika.id - Para Sekjen tiga Partai NasDem, PKS dan PKB dari Koalisi Perubahan melaksanakan rapat penyusunan berkas pasangan calon (Paslon) dan penyusunan Tim Hukum Koalisi Perubahan digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, (18/9/2023).

Baca juga: Partai Anies-Muhaimin Komitmen Lanjutkan Koalisi ke Pilkada

Menurut Sekjen Partai NasDem Hermawi rapat ini dilakukan pertama setelah PKS mendeklarasikan dukung Ketua PKB Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Ini rapat perdana kami setelah Dewan Syuro PKS secara resmi, Majes Syuro menyatakan dukungannya terhadap Pak Muhaimin sebagai Wakil Presiden, kata Hermawi kepada media.

Hermawimengatakan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah siap menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pertama untuk mendaftarkan diri di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di rapat perdana kami ingin berpacu dengan cepat, karena sesuai dengan arahan pimpinan kami, kami diminta untuk menjadi pendaftar paslon pertama nanti kalau KPU membuka pendaftaran, ucapnya.

Dalam rapat itu, lanjut Taslim, banyak membahas mengenai persiapan kelengkapan administrasi untuk ke KPU. Dia menyampaikan, kesiapan pasangan AMIN mendaftarkan diri sudah hampir seratus persen.

Baca juga: Sekjen NasDem: Partai Kami Sudah Temukan Dugaan Kecurangan untuk Hak Angket

Taslim menuturkan selain Sekjen tiga parpol juga hadir perwakilan dari Bacapres Anies Baswedan.

Tadi fokus kita kita banyak bekerja, banyak berbicara tentang persiapan kelengkapan administrasi untuk berangkat ke KPU. Mudah-mudahan kesiapan kita sudah 85 persen sekali rapat, karena dari kantor masing-masing sudah mempersiapkan diri di laptopnya ini perisapan kita untuk mendaftar 85 persen dan kita bertekad menjadi pendaftar pertama, tegasnya.

Dalam rapat tiga kesekjenan, dari tiga parpol koalisi ini juga membahas tentang kerangka-kerangka tim pemenangan. Kini, lanjutnya, tim-tim kecil pemenangan tersebut sudah terbentuk dan bakal dikonsultasikan ke pimpinan parpol terlebih dahulu.

Tadi kita juga berbicara tentang kerangka-kerangka tim pemenangan yang nanti Timnas yang akan kita konsultasikan kepada pimpinan dan sudah terbentuk tim-tim kecil yang nanti pada hari Rabu akan dilanjutkan, tuturnya.

Selain itu nantinya hasil rapat hari ini akan dikonsultasikan kepada masing-masing pimpinan partai. Pada Rabu, 20 September, lusa akan diadakan rapat kembali untuk membicarakan teknis pendaftaran.

Jadi rabu itu nanti rapat di tiga tempat, tiga partai sekaligus, tiga kantor partai itu rapat pararel membicarakan bidang-bidang yang terkait dengan pendaftaran. Nah pendaftaran ini khususnya kaitan denga hukum dan ketentuan-ketentuan kepemiluan yang diatur oleh KPU, tutupnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru