Kaesang Jelaskan Alasannya Bergabung Partai Solidaritas Indonesia

Reporter : Danny

Optika.id -Kaesang Pangarepmengungkapkan alasannya memilih bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal itu disampaikannya dalam pidato perdana sebagai ketua umum PSI saat acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada Senin (25/9/2023) malam.

Baca juga: KPK Tanggapi Laporan Dosen UNJ ke Kaesang Soal Private Jet!

Kaesang mengaku jatuh cinta dengan idealisme dan integritas para kader PSI. Selain itu, PSI juga konsisten memperjuangkan anak muda.

"Kenapa saya memilih PSI? Di forum yang terhormat ini saya jatuh cinta pada PSI, partai dengan idealisme dan intergritas yang kokoh, dan konsisten dalam perjuangan anak muda. Partai ini surplus gagasan yanggenuinedan brilian. Hanya saja butuh energi yang berkali-kali lipat lebih besar. Agar energinya itu tidak hanya menggema di kota-kota, tetapi juga sampai ke pelosok desa," kata Kaesang.

Kaesang mengakui, tidak mudah untuk memimpin PSI. Namun, Kaesang berkomitmen akan memimpin konsolidasi PSI di seluruh daerah pelosok di Indonesia.

"Insyaallah saya siap memimpin konsolidasi PSI ke seluruh Nusantara. Saya sadar jalan yang saya pilih itu enggak mudah, tetapi inilah jalan yang saya pilih, jalan yang saya percaya akan membawa kita ke masa depan yang lebih baik," ujar Kaesang.

Selain itu, alasan Kaesang bergabung dengan PSI, meski belum memiliki anggota yang duduk di kursi DPR adalah karena ingin membesarkan partai berlambang mawar tersebut pada Pemilu 2024.

Baca juga: Beberapa Partai Batal Usung Kaesang, KIM Plus di Jateng Ambyar

"Saya justru masuk PSI karena partai ini masih kecil. Saya tertarik gabung PSI karena PSI belum ada di DPR, dan saya ingin berjuang bersama kawan-kawan semua di sini agar di 2024 PSI menjadi partai besar dan di 2024 akan ada di DPR," ujar Kaesang.

Bersama PSI, Kaesang ingin membawa dan memastikan generasi muda menjadi generasi yang optimis.

"Saya ingin PSI itu jadi generasi optimis. Saya yakin bahwa negari ini akan menjadi kekutan besar di dunia sebagaimanan perkiran berbagai lembaga internasional. Jika orang-orang di luar sana saja percaya kepada kita, kenapa kita yang muda-muda tidak? Kita harus optimis bahwa masa depan hebat kita ada di depan mata dan tugas kita, melalui politik memastikan kemajuan menuju masa depan gemilang itu akan kita lanjutkan," tegas Kaesang.

Baca juga: Analis Sebut Gerindra-Golkar Tak Mungkin Usung Kaesang di Pilgub Jakarta

Alasan lainnya, Kaesang menghormati dan mendukung penuh perjuangan PSI dalam melawan korupsi dan intoleransi di Indonesia.

"Saya respek dengan apa yang dilakukan diperjuangkan oleh PSI. Melawan korupsi, menolak segala bentuk intoleranansi dan memperbaiki kesejahteraan adalah tugas yang penting, tugas mulia untuk masa depan Indonesia yang hebat. Semoga langkah saya ini membuka jalan yag lebih luas bagi anak-anak muda lain untuk terjun ke sektor publik, terjun ke politik untuk melayani masyarakat," ujar dia.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru