Jadi Ketum PSI Anyar, Kaesang Mendadak Bela Anies!

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, memberikan tanggapannya terhadap pertanyaan mengenai dukungan PSI terhadap calon presiden 2024. Dalam jumpa pers setelah acara Kopi Darat Nasional PSI di Jakarta pada Senin (25/9/2023) malam, Kaesang merasa heran karena wartawan hanya menyebut dua bakal capres, yaitu Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto, tanpa menyebut nama Anies Baswedan.

Baca juga: KPK Tanggapi Laporan Dosen UNJ ke Kaesang Soal Private Jet!

Kaesang dengan candaan mengatakan, "Kok Pak Anies nggak disebut?" dan menambahkan, "Pak Anies disebut juga dong, tidak adil."

Meskipun Kaesang mengakui kedekatannya dengan Ganjar dan Prabowo, dia menjelaskan bahwa keputusan PSI untuk mendukung bakal capres tertentu akan diambil melalui mekanisme partai. Hingga saat ini, PSI belum memutuskan dukungannya terhadap salah satu bakal capres.

Baca juga: Beberapa Partai Batal Usung Kaesang, KIM Plus di Jateng Ambyar

"Saya sama Pak Prabowo ya Alhamdulillah dekat. Sama Pak Ganjar kemarin juga ketemu di Pestapora," ujar Kaesang.

Baca juga: Analis Sebut Gerindra-Golkar Tak Mungkin Usung Kaesang di Pilgub Jakarta

Dia melanjutkan, "Pilihnya yang mana, ya nanti kebetulan kan keduanya (Ganjar dan Prabowo) sudah datang juga ke podcast saya juga, sudah ngobrol pribadi juga. Nanti balik lagi kita akan lihat aspirasi-aspirasi dari DPD, DPW, mengarahnya kemana."

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru