Tak Bahas Politik, Ini Alasan Pertemuan Anies-Cak Imin dengan HRS

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dari Koalisi Perubahan hanya menghadiri undangan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS) pada Rabu malam (27/9). Sekjen DPP Partai Nasdem, Hermawi Taslim, menegaskan bahwa kehadiran mereka bukan untuk mengadakan pertemuan khusus atau rapat.

Menurut Hermawi, "Bukan pertemuan bukan rapat, tapi menghadiri undangan pernikahan putri HRS." Ia juga menekankan bahwa kehadiran Anies-Cak Imin di acara pernikahan tersebut bersama dengan perwakilan dari elite Koalisi Perubahan seperti Waketum Nasdem Ahmad Ali dan Waketum PKB Jazilul Fawaid, adalah hal yang alami.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

"Hermawi menambahkan, kehadiran Anies-Cak Imin secara bersamaan di acara pernikahan putri HRS juga berjalan secara alamiah. 'Keduanya diundang, dan kebetulan bersamaan waktu kehadirannya. Tidak ada janjian, tidak ada janjian, ketemu secara alami,' tuturnya."

Kuasa hukum Front Persatuan Islam (FPI), Azis Yanuar, juga menegaskan bahwa dalam acara tersebut, Anies-Cak Imin dan HRS sama sekali tidak membahas urusan politik menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Azis menjelaskan, "Saya tidak dengar itu (Anies-Cak Imin yang akan maju di Pilpres 2024)." Ia juga menambahkan bahwa kehadiran Anies-Cak Imin di pernikahan putri ke-6 HRS adalah pertemuan keumatan, mengingat kesempatan itu bertepatan dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pertemuan keumatan. Jadi sepertinya Habib (HRS) tidak ucapkan (pencapresan Anies-Cak Imin) deh," ujar Azis.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Sebelumnya, beredar foto Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama HRS dalam sebuah majelis atau perkumpulan yang ternyata merupakan momen pernikahan putri HRS bernama Syarifah Fairuz Shihab dengan calon suaminya, Sayyid Muhammad Bagir Alathas. Tak hanya Anies dan Cak Imin, beberapa tokoh lainnya seperti Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali, dan beberapa tokoh GNPF-Ulama serta FPI juga terlihat dalam foto tersebut.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru