PDIP Tegaskan Hanya Menunggu Momentum untuk Mengetahui Cawapres Ganjar

Reporter : Danny

Optika.id - Pengumuman nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowotinggal menunggu momentum. Hal tersebut disampaikan Djarot Syaiful Hidayat selaku Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP saat penutupan Rakernas IV PDIP di Jiexpo Kemayoran pada Minggu (1/10/2023).

"Ditunggu saja momentumnya, tetapi yang pasti, pasangan ini adalah untuk kepentingan bangsa dan negara dan untuk mempercepat apa yang sudah diletakkan oleh Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk mencapai Indonesia maju," ujar Djarot.

Baca juga: Profil Mahfud MD, Sang Cawapres Ganjar Pranowo

Dalam kesempatan terpisah, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto juga menyebut nama bacawapres Ganjar sudah mengerucut. Pengumuman nama bacawapres Ganjar disebut akan dilakukan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Ya terkait nama-nama yang dikerucutkan bu Mega akan menyampaikan. Kalau cawapres tinggal menunggu diumumkan," Ujar Hasto.

Baca juga: Wakil Ketua TPN Ganjar, Cawapres dengan Inisial M, Siapakah itu?

Sebelumnya, Hasto juga menegaskan terdapat tujuh nama bakal calon pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Ketujuh nama tersebut terdiri dari Basuki Hadimuljono, Mahfud MD, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Andika Perkasa, dan Tuan Guru Bajang. Namun, Hasto tak merinci kepada nama-nama siapa saja yang sudah mengerucut untuk mendampingi Ganjar.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan telah resmi mengusung mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan mengikuti Pilpres mendatang. Hingga saat ini, sudah terdapat beberapa partai yang turut mendukung pencapresan Ganjar seperti PPP, Hanura dan Perindo.

Baca juga: Beredar Isu Megawati dan Ketum Parpol Koalisi Ganjar Akan Bertemu, Bahas Cawapres?

Sementara itu KPU telah menetapkan jadwal pendaftaran capres dan cawapres pada 19-25 Oktober mendatang. Namun, hingga saat ini, PDI Perjuangan masih belum mengumumkan siapa nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru