Nasdem: Mentan SYL Dirawat Karena Prostatnya Bermasalah

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, masih berada di luar negeri dan belum kembali ke Indonesia setelah kunjungannya ke negara-negara di Eropa. Penyebab keterlambatannya pulang adalah masalah kesehatan yang dialaminya. Hal ini diungkapkan oleh Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, yang menjelaskan bahwa SYL mengalami masalah pada prostatnya.

"Saya enggak tahu dirawat di mana karena prostatnya masalah, akhirnya dia tidak bisa menggunakan alat komunikasi, tapi sudah berkomunikasi dengan kita dan memberi tahu," kata Sahroni kepada wartawan. Dikutip pada Selasa 03/10/2023.

Baca juga: NasDem Jatim Gelar Rakorwil: Panaskan Mesin untuk Kemenangan Khofifah-Emil

Meskipun SYL belum kembali, Sahroni memastikan bahwa Menteri Pertanian tersebut akan kembali ke Indonesia pada awal bulan ini. Hal ini berdasarkan perintah yang diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh.

Baca juga: Surya Paloh Kembali Jadi Ketum, Ingin Kader Tak Ganggu Parpol Lain!

"Tanggal 5 dia kembali, ketum sudah memerintahkan agar dia segera kembali menghadap ketum," tambahnya.

Baca juga: Anies Saat di Kongres NasDem: Ada Kalanya Bersama, Ada Kalanya Tidak!

Kesehatan anggota pemerintahan yang tidak hanya bertanggung jawab terhadap tugas-tugas negara tetapi juga terhadap partai politiknya menjadi perhatian penting. Meskipun terkendala oleh masalah kesehatan, keputusan untuk kembali ke Indonesia menunjukkan komitmen SYL terhadap tugas-tugasnya sebagai Menteri Pertanian dan juga sebagai anggota Partai Nasdem.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru