Cak Imin Sebut Nahdliyin Jawa Tengah Sangat Kompak Dukung AMIN

Reporter : Danny

Optika.id - Bacawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar menyebut bahwa warga Nahdliyin di Jawa Tengah bakal menjatuhkan pilihan Pilpres 2024 pada pasangan AMIN. Saat ini mesin partai dan relawan terus bergerak untuk pemenangan.

Pernyataan itu disampaikan saat Gus Muhaimin bersama Bacapres Anies Baswedan usai silaturahmi dengan alim ulama, tokoh masyarakat di Pondok Pesantren Darussalam, Dukuhwaluh, Kembaran, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis, (5/10/2023).

Baca juga: Cak Imin Usul Sistem Pemilu Diganti: Pemilu 2024 Banyak Timbul Fitnah

Jawa Tengah Insya Allah selama Oktober nanti seluruh Nahdliyin, pesantren solid kompak, kata Ketua Umum PKB ini dalam video yang diterima dari relawan, Kamis, (5/10/2023).

Menurut Muhaimin, mesin partai terus bergerak agar nanti memasuki November seluruh warga masyarakat dari berbagai lapisan dengan menyamakan pikiran tentang perubahan.

Tentang pupuk pertanian, menyamakan langkah peningkatan kualitas pendidikan, menyamakan persepsi soal lapangan pekerjaan, katanya.

Soal lapangan pekerjaan ini yang harus cepat-cepat disediakan untuk kalangan muda Jawa Tengah yang jumlahnya cukup besar, sambung Muhaimin.

Baca juga: Cak Imin Respon Kunjungan Anies ke DPP PDIP: Semoga Lancar

Sementara itu, Anies Baswedan mengaku senang sekali bisa bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh, masyarakat, anak-anak muda di Banyumas. Dan, Alhamdulillah responsnya sangat baik, katanya.

Anies optimistis, dari Banyumas dan sekitarnya, pasangan AMIN akan bisa mendorong semangat perubahan.

Kita sampaikan ada persoalan-persoalan mendasar yang harus diselesaikan, misalnya pupuk. Kalau ditanya petani di Jawa Tengah, semuanya merasakan masalah ini. Dan ini menjadi agenda utama kita, tegas Anies.

Baca juga: Resmi, Muktamar PKB Tentukan Cak Imin Kembali Jadi Ketum

Di sisi lain, kata Anies, Koalisi Perubahan juga fokus pada kebutuhan pokok di rumah tangga yang terjangkau.

Itu prioritas kita. Di Jawa Tengah, kita sampaikan pesan ini ke mana-mana, tukas Manttan Gubernur DKI Jakarta.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru