Tak Masuk Timnas Amin, Hensat Pilih Kawal Indonesia

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Sejumlah tokoh yang telah tergabung dalam Tim Nasional pemenangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) tidak memasukkan nama analis politik Hendri Satrio. Meskipun demikian, Hendri Satrio, yang sering dianggap dekat dengan Anies Baswedan bersama dengan Sunny Tanuwidjaja, Sudirman Said, dan Thomas Lembong, tidak terlihat dalam daftar.

Pendirian Hendri Satrio, pendiri Lembaga Survei Kedai Kopi, menegaskan prioritasnya yang lebih besar terhadap peran yang dapat dijalankan di tingkat nasional daripada fokus pada dukungan kepada satu Capres saja.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

"Dalam keterangan tertulis pada Selasa (14/11/2023), saya lebih memilih untuk mengawal Indonesia secara menyeluruh, daripada hanya mendukung satu Capres," kata Hensat.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Sebagaimana diberitakan, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus telah resmi ditunjuk sebagai Kapten Timnas Amin. Di samping itu, beberapa nama lain juga mengisi posisi co-kapten. Mereka termasuk Sudirman Said, Thomas Trikasih Lembong, Al Muzzammil Yusuf, Nihayatul Wafiroh, Azrul Tanjung, Nasirul Mahasim Nursalim, Leontinus Alpha Edison, Yusuf Muhammad Martak, Ki Anom Suroto, Jumhur Hidayat, Gus Maksum Langitan, dan Suyoto.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Dalam struktur tersebut, Novita Dewi menempati posisi Sekretaris Jenderal, sementara Gede Widiade menjadi Bendahara Umum. Sementara itu, Ari Yusuf Amir menangani Tim Hukum Nasional.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru