Ikut Perang di Gaza, 3 Anak Presiden Israel Dipastikan Hilang Kontak

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Presiden Israel, Isaac Herzog, mendapat kabar mengejutkan saat istri beliau, Michal Herzog, mengungkap dalam sebuah wawancara bahwa mereka telah kehilangan kontak dengan ketiga putra mereka. Michal menyatakan hal ini pada Senin, 13 November 2023, di saluran radio Kan Reshet Bet.

Ketiga putra mereka, Noam Herzog, Matan Herzog, dan Ro'i Herzog, adalah prajurit militer Israel yang terlibat dalam pertempuran melawan Hamas Palestina di Gaza. Michal mengakui bahwa komunikasi dengan ketiga putranya terputus setelah dimulainya Operasi Pedang Besi oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sejak 7 Oktober 2023.

Baca juga: Jumlah Korban Akibat Gempuran Israel di Gaza Tembus 40.000 Orang

Meskipun demikian, Michal tidak memberikan rincian secara spesifik mengenai kapan mereka kehilangan kontak atau menyebutkan detail tentang peran masing-masing anak dalam pertempuran Gaza.

Baca juga: Pemimpin Tertinggi HAMAS, Yahya Sinwar Tewas Akibat Operasi Militer Israel di Gaza

"Kami sudah lama tidak berkomunikasi dengan mereka, tapi kami masih memelihara harapan," ungkap Michal Herzog, seperti yang dilaporkan oleh VIVA Militer dari Al Bawaba. Dikutip pada Jum'at (17/11/2023).

Baca juga: Dua Prajurit TNI Terluka Ditembak Israel

Isaac Herzog, yang merupakan Presiden Israel ke-11 dari Partai Buruh Israel (HaAvoda), mulai menjabat sebagai Presiden Israel sejak 7 Juli 2021, menggantikan Reuven Rivlin.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru