Timnas AMIN Sudah Petakan Lumbung Suara, Ingin Maksimal di Jateng!

Reporter : Danny

Optika.id - Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN)M Syaugi Alaydrus mengaku telah memetakan daerah yang menjadi lumbung suara pasangan Anies-Cak Imin pada Pilpres 2024. Sejumlah daerah masuk target bidikan AMIN.

"Kita sudah petakan daerah mana saja yang merupakan lumbung AMIN. Dari situ kita maksimalkan partisipasi pemilih 70-80, kita tingkatkan itu dengan gerakan rakyat tadi supaya orang berpartisipasi untuk memilih," ujar Syaugi di Sekretariat Koalisi Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2023).

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Ia menuturkan, daerah lumbung pendukung Anies-Cak Imin yang bakal disasar yakni DKI Jakarta hingga Sulawesi. Selain itu, dukungan terhadap AMIN ditargetkan hingga ke pelosok daerah.

"Lumbungnya secara jelas DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jatim, Sumatera, sebagian Kalimantan, dan seluruh Sulawesi itu kira-kira lumbung Anies. Bukan berarti tempat lain kita tidak perhatikan, tetapi tetap diperhatikan," ungkapnya.

Terlebih lagi, mantan Kabasarnas itu mengatakan pihaknya bakal menambah daya gedor suara untuk pasangan Anies-Cak Imin. Salah satunya dengan melakukan pendalaman suara di wilayah baru yakni Jawa Tengah.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Provinsi itu selama ini dikenal sebagai 'kandang banteng' alias dominannya massa pendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di provinsi itu.

"Jateng kan kita tahu selama ini, tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin," jelas Syaugi.

Dirinya sangat optimis dapat meraup suara di Jawa Tengah. Dia mengungkit soal perolehan suara yang berhasil didapat Partai Kebangkita Bangsa (PKB) di provinsi itu.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

"Kita manfaatkan PKB di situ. Kalau enggak salah menang kedua," kata Syaugi.

"Jadi kita akan berusaha akan masuk ke pelosok Jateng mudah-mudahan bisa meningkatkan suara AMIN," imbuhnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru