Ini Alasan Khusus Anies Baswedan Pilih Cak Imin

Reporter : Danny

Optika.id - Calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) menghadiri kegiatan forum dialog bertajuk "Diskusi dan Diseminasi: Mahasiswa Jatim Menguji Pikiran Capres dan Cawapres 2024" di DBL Arena, Surabaya pada Rabu (22/11/23) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Jawa Timur. Mereka antusias untuk berikan berbagai pertanyaan ke Paslon dengan nomor urut 01 tersebut. Bahkan kritik terhadap Anis maupun Cak Imin juga tidak jarang terlontar dari mulut mahasiswa.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Sempat pula terlontar dari Anies Baswedan bahwa dirinya memilih Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden karena faktor rekam jejak Ketua Umum PKB ini.

Kami berpasangan menjadi capres dan cawapres merupakan keberkahan, karena kami bukan pasangan yang instan atau dadakan. Cak Imin merupakan seseorang yang memiliki rekam jejak panjang, kalau melihat seseorang bukan tanyakan apa yang dikerjakan besok, karena orang bisa mengayal dan mengarang. Namun, tanyakan apa yang telah dikerjakan pada masa lalunya, kata Anies.

Anies dan Cak Imin beserta Rocky Gerung hadir dalam Diskusi yang diselenggarakan oleh Panitia Bersama Aliansi Mahasiswa Jawa Timur. Suasana diskusi yang terbuka ini memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk bertanya apapun. Salah satu pertanyaan tentang nasib para pemuda ke depan. Menurut Anies, peranan mahasiswa penting untuk saat ini sekaligus sebagai pemilik masa depan.

"Mahasiswa adalah pemilik masa depan. Mereka adalah anak-anak muda, dan karena kemudaannya maka mereka punya 2 peran yakni peran kekinian dan dan peran masa depan," jelas Anies.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Sedangkan peran masa depan dari mahasiswa adalah bagaimana nantinya para pemuda akan menjadi pengurus bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

"Pemuda memiliki pemikirannya bervariasi, gagasannya bermacam-macam dan mereka ungkapkan dengan lugas, tegas dan jelas," tegas Anies.

"Dan ini menggambarkan bahwa kita memiliki stok pemimpin masa depan yang mempuni dan luar biasa banyak," lanjutnya.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Anies juga tuturkan bahwa alasan mereka bersedia datang ke forum tersebut dikarenakan pada dulunya, dirinya dan juga Muhaimin atau yang akrab disapa Cak Imin yang menjadi wakilnya di Pemilu 2024 juga merupakan seorang aktivis mahasiswa yang terlibat dalam dialog-dialog. 

Tulisan: Pulung

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru