Cawapres Mahfud MD Sowan ke Pengurus Ponpes Situbondo

Reporter : Danny

Optika.id - Calon Wakil Presiden Mohammad Mahfud MD berkunjung ke Pobdok Pesantren Salafiyah-Syafiiyah Situbondo, Sukorejo, Situbondo (3/11/2023).

Kedatangan pria pasangan calon presiden Ganjar Pranowo ini disambut meriah oleh kalangan santri dan pengurus pondok pesantren.

Baca juga: Mahfud Cerita: Kapolda Metro Jaya Pernah Saya Larang Geledah Kantor KPK

Kunjungan Mahfud MD di kota ini rangkaian dari kunjungan yang ia lakukan di sejumlah tempat sebelumnya. 

Sebelum bertemu dengan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-syafiiyah, Mahfud MD diterima oleh wakil pengasuh yang juga pengurus Rais Syuriah PBNU, KH Afifuddin Muhajir.

Mahfud MD juga berziarah ke makam pahlawan Indonesia KHR. Asad Syamsul Arifin didampingi Kiai Afif sebelum bertemu pengasuh KHR. Azaim Ibrahimy.

Baca juga: Anggota DPR Tak Setuju Narasi Mahfud Soal Pimpinan KPU Diganti Keseluruhan!

Kedatangan Mahfud MD ke pesantren bukan hanya kali ini saja. Menteri Kopolhukam tersebut cukup sering datang dan mengisi seminar maupun diskusi bersama para santri. Entah itu mahasiswa ataupun Mahad Aly salah satu lembaga yang fokus pada kajian ilmu fiqh.

Saya datang ke sini hanya minta doa restu dan berziarah ke makam salah satu tokoh penting atas berdirinya Nahdlatul Ulama. Para kiai pintar-pintar untuk memilih siapa yang terbaik. Yang terpenting santri tidak menjadi korban atas perbedaan yang ada, ujarnya dilansir Optika.id dari keterangan resminya, Senin, (4/12/2023).

Baca juga: Tanggapi Kasus Vina, Mahfud Singgung Posisi Politik Prabowo dan Soal Permainan

Mengenakan baju batik merah dan kopyah nasional Mahfud MD juga menanggapi pertanyaan wartawan terkait dihapusnya debat antar cawapres oleh KPU.

Tidak kenapa kalau tidak ada debat cawapres. Itu terserah KPU. Disuruh debat saya setuju, disuruh lomba goreng martabak juga setuju, kelakarnya disambut gelak tawa wartawan.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru