Anies Bandingkan Visi Misi Seluruh Paslon: Hanya Kami yang Bawa Agenda Perubahan Agro Maritim

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengungkapkan perbandingan visi dan misi yang dimiliki bersama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan pasangan calon lainnya. Anies menyatakan bahwa hanya pasangan AMIN yang memperhatikan agenda perubahan terhadap sektor Agro Maritim.

"Boleh kami sampaikan di sini, di antara tiga pasangan calon presiden, visi misi yang menyebutkan diksi agro maritim hanya visi misi calon presiden nomor satu," ungkap dia, di Himpunan Alumni IPB, melalui daring, dikutip Selasa (19/12/2023). 

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Anies, calon presiden yang diusung oleh Koalisi Perubahan, menegaskan keinginan dirinya dan Cak Imin untuk melakukan transformasi pada sektor Agro Maritim, yang mencakup koordinasi antara sektor pertanian dan perikanan.

"Kami berharap melakukan transformasi menyeluruh pada sektor Agro Maritim dan kami menginginkan hal ini dilakukan dengan kesungguhan," jelasnya.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Dia juga menyatakan niatnya untuk mengumpulkan individu-individu yang memiliki pandangan terbuka dan tidak menganggap dirinya paling tahu untuk mewujudkan tujuan perubahan pada sektor Agro Maritim.

"Kita ini kumpulkan mereka-mereka dan open minded aja, dan jangan pernah merasa tahu semua. Udah lah rumus masalah di situ, itu bukan merasa tahu semua, buka saja dan apa-apa yang tim cari sana sini kita dengarkan,"  tegasnya.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

"Menurut saya, inilah kunci untuk menghadapi masyarakat ke depan," tambahnya.

Anies Baswedan juga berencana menerapkan skema serupa dengan yang dia gunakan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia akan membentuk tim pembangunan khusus yang akan membantu mewujudkan janji-janji kampanye.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru