Ibaratkan Cak Imin Belimbing Matang di Pohon, Anies Sindir Gibran?

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) merasa beruntung bisa berduet dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Pemilihan Presiden 2024.

Hal ini disampaikan Anies saat menghadiri forum Desak Anies yang diselenggarakan di Lapangan Cindua Mato, Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (3/1/2024).

Baca juga: Cak Imin Usul Sistem Pemilu Diganti: Pemilu 2024 Banyak Timbul Fitnah

Menurut Anies, pasangannya itu memiliki rekam jejak perjuangan yang jelas sejak masa muda. Cak Imin merupakan aktivis dan pernah menjadi Ketua Umum PMII. Saat ini Cak Imin menjabat Ketua Umum PKB dan Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra serta pernah mendapat amanah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada periode kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jadi bukan seseorang yang karbitan, bukan seorang yang mendadak jadi wakil presiden, sama sekali tidak, tegas Anies, seperti dilansir redaksi, Rabu (3/1/2024).

Anies kemudian menyamakan Cak Imin dengan buah belimbing yang matang di pohon. Sehingga ketika dimakan akan terasa sangat enak.

Baca juga: Cak Imin Respon Kunjungan Anies ke DPP PDIP: Semoga Lancar

Kalau belimbing belum matang dimakan, sakit di perut, asem. Tetapi kalau belimbing yang matang di pohon enak sekali rasanya. Jadi matang di pohon itu beda dengan matang diperam, ujarnya.

Pernyataan Anies tersebut seakan-akan menyindir cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, yang mendapat julukan Belimbing Sayur dari warganet.

Baca juga: Resmi, Muktamar PKB Tentukan Cak Imin Kembali Jadi Ketum

Anies pun menjamin, jika dirinya bersama Cak Imin mendapat mandat dari rakyat menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024, akan bekerja bersama-sama dan tidak menjadikan wapres sebagai ban serep.

InsyaAllah ke depan sebagai pasangan, bila amanat itu diberikan, kita bisa bekerja bersama dan setara untuk saling mengisi, pungkasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru