Kelakar Cak Imin Jelang Debat, Semuanya Enteng!

Reporter : Danny

Optika.id - Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku sudah melakukan serangkaian persiapan jelang debat cawapres keempat Pilpres 2024. Cak Imin mengaku sudah siap.

"Ya persiapan baca visi-misi, baca berita-berita," kata Cak Imin di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2024).

Baca juga: Cak Imin Berikan Santunan 4.444 Anak Yatim Peringati Bulan Muharam 1446 H

Cak Imin mengatakan sudah berdiskusi dengan Anies menjelang debat keempat. Cak Imin berkelakar lawannya enteng semua.

"Enteng semua lah," kata Cak Imin sambil tertawa.

"Katanya nggak boleh ceplas ceplos, kamu sih mancing-mancing. InsyaAllah lebih baik (dari sebelumnya)," ungkapnya.

Adapun sebelum ke lokasi debat di Jakarta Conventional Center (JCC) di Senayan Jakarta, Cak Imin sempat bertemu dengan capresnya, Anies Baswedan. Cak Imin makan malam bersama dengan tim dan keluarga yang mendampingi.

Baca juga: PBNU Bentuk Tim 5, Cak Imin: PKB Bukan untuk NU Pribadi!

Kala menuju area debat cawapres, terlihat momen menarik. Cak Imin tampak memayungi Anies ke mobil yang telah disediakan, keduanya kemudian bergegas ke area debat.

Sementara itu, Anies Baswedan mengaku optimistis Cak Imin bisa dengan lancar menghadapi debat kali ini karena tema debat kali ini sudah menjadi fokus AMIN.

"Tema nanti malam tema yang Gus Imin sangat dekat apalagi terkait dengan pangan pertanian itu sesuatu yang selama ini jadi fokusnya," ujar Anies.

Baca juga: Ketua DPP PDIP Sebut Cak Imin Akan Restui Anies Maju Pilgub DKI Jakarta

"Jadi saya optimis, bahwa nanti malam rakyat Indonesia akan ikut merasakan bahwa gagasan yang dibawa oleh pasangan Anies-Muhaimin adalah gagasan untuk memakmurkan semuanya," imbuhnya.

Adapun Debat keempat Pilpres akan diikuti para calon Wakil Presiden. Debat digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, malam ini.

Debat akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Tema debat keempat ialah Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumber Daya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru