Cak Imin Berikan Komitmen Reboisasi Hutan Bekas Food Estate!

Reporter : Danny

Tulungagung (optika.id) - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar mengatakan jika ia dan Anies terpilih, maka lahan hutan bekas program food estate akan direboisasi. 

Hal itu disampaikan Cak Imin usai menggelar dialog dengan pembudidaya ikan air tawar di Tulungagung, Kamis, (25/1/2024). "Harus direboisasi, hutan kita sudah rawan. Kembalikan hutan reboisasi, hutan hancur kan nanti nggak bisa produksi lagi," kata Cak Imin. 

Baca juga: Cak Imin Berikan Santunan 4.444 Anak Yatim Peringati Bulan Muharam 1446 H

Menurutnya, kerusakan dari lahan food estate itu dipaksakan untuk menanam jagung dengan polybag. Dirinya pun mengatakan jika menanam polybag bisa di rumah-rumah di Jakarta. 

"Bagaimana model pertanggungjawabannya, uang hilang, hutan gudul, tidak ada produksi dipaksakan produksi jagung di polybag," ucapnya. 

Baca juga: PBNU Bentuk Tim 5, Cak Imin: PKB Bukan untuk NU Pribadi!

Muhaimin yang juga Ketua Umum PKB itu mengatakan jika hanya menanam menggunakan polybag bisa dilakukan di Jakarta, tidak perlu sampai ke Kalimantan. Kerusakan keanekaragaman hayati perlu diberhentikan. 

"Kerusakan keanekaragaman hayati harus disetop, sangat merugikan rakyat termasuk merugikan petani kita," tuturnya. 

Baca juga: Ketua DPP PDIP Sebut Cak Imin Akan Restui Anies Maju Pilgub DKI Jakarta

Kemudian, lanjut Cak Imin, program pangan harus diberikan kepada petani. Petani harus benar-benar diberdayakan mulai dari pemberian pangan, pupuk, bibit, harga jual dan penjaminan pembelian dari pemerintah. 

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru