Top, Ibas dan Demokrat Raih Suara Fantastis di Dapil Jatim VII

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Partai Demokrat mendapat hasil yang memuaskan dalam pemilihan legislatif 2024 di Jawa Timur. Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat Dapil Jatim VII ini berhasil mendapat dukungan lebih dari 307 ribu suara. Partai Demokrat sendiri mendapat lebih dari 450 ribu suara di dapil yang sama.

Hasil ini didapat dari data real count yang dilakukan oleh Tim Real Count C1 posko Pemenangan EBY. Parlindungan Siahaan, salah satu anggota tim, mengatakan bahwa data suara yang masuk sudah lebih dari 70ri total 11.840 TPS.

Baca juga: Berikut Ini Sejumlah Nama Baru yang Punya Potensi Lolos ke DPRD Kota Surabaya Dapil II

"Per Sabtu (17/2/24) pukul 09.00 pagi ini, data suara yang telah masuk ke Tim Real Count kami sudah lebih dari 70ri total keseluruhan 11.840 TPS. Hasil menunjukan bahwa Mas Ibas telah meraih suara lebih dari 307 ribu dan 450 ribu untuk Partai Demokrat. Kami ingin masyarakat sama-sama memantau hasil pemilu dengan sebaik-baiknya, ujar Parlindungan.

Dengan hasil yang tinggi ini, Partai Demokrat berpotensi meraih tiga kursi di DPR RI Dapil Jawa Timur VII (Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan).

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara, Ibas telah menyatakan harapannya agar Partai Demokrat dapat meraih hasil terbaik dalam pemilu ini.

Baca juga: Terungkap! Kubu yang Paling Banyak Menawarkan Serangan Fajar ke Pemilih: Paslon 2 dan 3

Tentunya kita ingin hasil yang terbaik, melebihi apa yang sudah kita miliki hari ini. Peningkatan signifikan agar kita bisa lebih berbuat untuk bangsa, kata Ibas.

Ibas dan Partai Demokrat juga berkomitmen untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat dan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pemilih.

Baca juga: Rapat Pleno Rekapitulasi Nasional Pemilu 2024 Ditunda, Kenapa?

Nanik, salah satu masyarakat yang antusias mengawal perhitungan suara Tim Real Count C1 posko Pemenangan EBY, menyampaikan rasa bahagia dan bangganya pada Ibas.

Alhamdulillah, kami sangat antusias mengawal perhitungan suara Mas Ibas dan Demokrat dari kemarin. Dan hasilnya luar biasa. Semoga Mas Ibas terus amanah dan peduli kepentingan rakyat. Aamiin, ucap Nanik.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru