PDIP Doakan Kesembuhan SBY

Reporter : optikaid
PDIP Doakan Kesembuhan SBY

Optika.id-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan semangat kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didiagnosa mengidap penyakit kanker prostat.

 Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya mendoakan SBY agar sembuh dari penyakit yang diderita.

Baca juga: Prabowo Konsultasi Kabinet dengan SBY, AHY Diharapkan Jadi Menteri

"Politik itu sejatinya penuh dengan wajah kemanusiaan. Karena itulah ketika mendapat informasi bahwa Pak SBY sakit, kami mendoakan agar beliau mendapat rahmat kesembuhan, diteguhkan semangatnya dan mendapatkan perawatan terbaik," kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Selain itu, Hasto mendorong pemerintah untuk turut memberikan perhatian kepada SBY yang juga merupakan Presiden ke-6 RI.

Dalam hal ini, dia mendorong pemerintah agar mengirimkan tim dokter Kepresidenan untuk memberikan bantuan perawatan kepada SBY.

Menurut Hasto, hal tersebut sudah pernah dilakukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menjabat sebagai Presiden ke-5 RI ketika mengetahui Presiden Soeharto sakit.

"Sebagaimana halnya ketika Pak Harto sakit, Ibu Megawati Soekarnoputri dengan kehalusan rasa kemanusiaan beliau, mendorong pemerintah agar melalui dokter kepresidenan memberikan perawatan terbaik," jelas Hasto.

"Maka, kami pun juga merekomendasikan hal yang sama, agar Presiden Jokowi memberikan perhatian terbaik agar dokter Istana Kepresidenan yang dikenal ahli dapat membantu Pak SBY untuk mendapatkan perawatan terbaik," sambung dia.

Kabar SBY mengidap kanker prostat pertama kali diungkapkan oleh Staf Pribadinya, Ossy Dermawan.

Baca juga: PDIP Siap Jadi Oposisi, Gerindra ”Omon-Omon” dengan Luar Koalisi

Ossy mengatakan, berdasarkan pemeriksaan tim dokter Indonesia, SBY mengidap kanker prostat tahap (stadium) awal.

"Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," ungkap Ossy dalam keterangannya, Selasa.

Dia melanjutkan, sesuai dengan kondisi kesehatan saat ini, tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan terhadap SBY.

Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri.

Baca juga: SBY Dinilai Setengah Hati Dukung Prabowo, Demokrat: Serius Dong

Rumah sakit tersebut, jelas Ossy, memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat.

Reporter: Angga Kurnia Putra

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru