Anies Tak Boleh Jumawa Meski Elektabilitas Tinggi untuk Pilgub Jakarta

Reporter : Danny

Jawa Timur (optika.id) - Elektabilitas bakal calon gubernur (Bacagub) Jakarta terbilang tinggi, Anies Rasyid Baswedan tidak boleh jumawa. Pesan ini diungkapkan oleh Prof. Ir. Widi Agoes Pratikto, M.Sc, Ph.D, sesama alumni S2 dan S3 dari kampus Paman Sam, Amerika Serikat.

"Anies tidak boleh jumawa. Karena itu bukan tipe dia. Anies itu sosoknya penuh perhitungan dalam mengambil sebuah keputusan, kata Prof Widi, Guru Besar Fakultas Teknologi Kelautan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Kamis, (11/7/2024). 

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Sebagai sesama alumni USA, Prof Widi mendukung langkah politik Anies. Termasuk, majunya Anies dalam Pilgub Jakarta. Ia adalah gubernur incumbent periode 2017-2024.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Jabatan Gubernur Jakarta akan membuat gerakan perubahan yang diusung Anies akan bergema makin besar dan juga dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama masyarakat Jakarta, ujar Prof Widi yang pernah menjabat Sekjen Developing 8 Countries (organisasi kerja sama multi-lateral di bidang ekonomi) ini.

Karena Anies akan menghadirkan berbagai macam inovasi guna memajukan Jakarta seperti pada periode pertama, papar alumni HMI tersebut.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Prof Widi juga memahami bahwa banyak warga Jakarta yang menginginkan kembali Anies Baswedan menjadi Gubernur Jakarta. Sebab, tak mungkiri kinerja dia pada periode pertama dianggap baik oleh masyarakat.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru