Anies Unggah Video "Pajak Jakarta: Adil Merata untuk Semua"

Reporter : Danny

Jakarta (optika.id) - Anies Baswedan mengunggah video bertajuk Kilas Balik Jakarta di akun Instagram @aniesbaswedan tentang pajak di Jakarta.

Video yang diberi judul Pajak Jakarta: Adil dan Merata untuk Semua itu diunggah hari Selasa, 30 Juli 2024, tepatnya sekitar pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Ada sekitar 9.435 warganet yang memberi tanda suka atau emoticon love dan lebih dari 250 komentar dari mereka.

Pajak yang adil adalah kunci kesejahteraan kota. Setiap orang butuh ruang untuk tinggal, dan tanah bangunan tinggal tidak seharusnya dikenai pajak bumi bangunan, kata Anies dalam narasi pengantar tayangan videonya.

Dulu kebijakan ini kami hadirkan dengan harapan, tidak ada warga yang terusir dari Jakarta karena kenaikan PBB yang berlebihan, sambungnya.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Dalam tayangan videonya, Anies menyebutkan bahwa republik ini didirikan untuk menghadirkan keadilan sosial. Republik ini dibangun untuk menghadirkan rasa keadilan.

Yang paling mendasar, pertama setiap orang membutuhkan ruang untuk tinggal. Miskin, kaya, di tengah kampung padat, di tengah komplek besar, semua orang membutuhkan itu, katanya.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Karena itulah, kata Anies, kebijakan pertama adalah ada tanah dan bangunan yang tidak boleh dikenai pajak karena itu kebutuhan hidup dasar manusia. Berbeda kalau dijadikan tempat usaha, maka kena pajak.

Kita tidak ingin ada orang yang terusir dari tempat tinggalnya hanya karena PBB-nya dinaikan terus menerus, sehingga mereka tidak sanggup lagi membayar pajak bumi dan bangunan, lalu mereka terusir dari Jakarta. tutup video tersebut.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru