Mardani Ali Sera Respon Komunikasi Anies-Ahok: Bentuk Kedewasaan!

Reporter : Danny

Jakarta (optika.id) - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyambut baik ihwal kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sering berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Menurut dia, keduanya telah memberi pelajaran berpolitik yang baik kepada masyarakat, meski dahulu pernah menjadi rival di Pilkada Jakarta 2017. 

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

"Jika elite sudah melakukan komunikasi maka itu bagus dan menyejukan. Komunikasi keduanya juga menunjukkan kedewasaan berpolitik Mas Anies dan Pak Ahok," kata Mardani kepada wartawan, Rabu (31/7/2024). 

Mardani berharap dengan adanya komunikasi itu memberikan dampak positif. Selain itu, diharapkan PKS dan PDIP bisa bersama menjadi partai politik yang posisinya di luar pemerintahan mendatang. 

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

"Bisa jadi keduanya disatukan karena posisi yang sama, yakni tidak bersama kekuasaan. Dan Insyaallah PKS dan PDIP kalau posisinya di luar pemerintahan makin mudah bersama," katanya. 

Sebelumnya, Anies mengaku sering berkomunikasi dengan Ahok. Anies mengaku kerap berkomunikasi dengan Ahok melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Hal tersebut disampaikan Anies usai menghadiri Tabligh Akbar 1 Muharram 1446 Hijriah Majelis Rasulullah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2024) malam

"Saya dan Pak Ahok itu berkomunikasi terus, kok. Kita suka WA-WA-an," kata Anies, Senin (29/7/2024).

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru