Lowongan Kerja BUMN PT Pembangunan Perumahan (PT PP) untuk Lulusan S1, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

author Mei Nurkholifah

- Pewarta

Minggu, 12 Feb 2023 14:01 WIB

Lowongan Kerja BUMN PT Pembangunan Perumahan (PT PP) untuk Lulusan S1, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Optika.id - Lowongan Kerja BUMN PT Pembangunan Perumahan (PT PP) Terbaru 2023.

Baca Juga: Lowongan Kerja Astra Otoparts Buka Banyak Posisi, Ini Persyaratannya!

PT Pembangunan Perumahan (Persero) atau lebih populer dipanggil PT PP merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang perencanaan dan konstruksi bangunan (real estate).

PT Pembangunan Perumahan melalui program rekrutmennya saat ini membukalowongan kerja BUMN,terbaru Februari 2023 untuk mencari calon-calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini.

Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencaripelamar kerjayang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat.

Adapun seperti dibawah ini yang dilansir dari Bursa Kerja DEPNAKER, Minggu (12/2/2023), jabatan yang tersedia pada lowongan kerja BUMN 2023 PT Pembangunan Perumahan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Rekrutmen KKWT Business Process Management

Gambaran Pekerjaan :

  1. Meninjau proses, sumber daya, dan sistem baru dan yang sudah ada, membuat dan mengawasi setiap perubahan pada perusahaan.
  2. Mengidentifikasi risiko terkait perubahan dan mengembangkan strategi untuk mengatasi atau mengatasinya.
  3. Membuat sistem untuk mengevaluasi keberhasilan setiap penyesuaian yang dilakukan dalam organisasi dan mempresentasikan temuan apa pun.
  4. Mengawasi semua area bisnis, mengimplementasikan setiap perubahan operasional, dan memberikan peningkatan yang terukur.
  5. Menerjemahkan proses bisnis yang sebenarnya untuk membuat SOP baru atau memperbarui SOP yang ada dan berkomunikasi dengan departemen terkait untuk memastikan kepatuhan dengan tujuan dan sasaran bisnis perusahaan.
  6. Melakukan pengecekan validitas prosedur perusahaan yang ada dan membuat rencana untuk memperbaharui prosedur agar selaras dengan model bisnis yang baru.
  7. Pastikan pengembangan SOP baru dan pembaruan SOP yang ada dirilis sesuai jadwal yang disepakati.
  8. Melakukan sosialisasi SOP secara berkala kepada pemangku kepentingan terkait dan memantau pelaksanaannya secara proaktif.
  9. Mengidentifikasi dan menyampaikan aktivitas peningkatan proses di seluruh bisnis.
  10. Membangun lingkungan perbaikan berkelanjutan dengan pemangku kepentingan bisnis utama.
  11. Menjadi ahli materi pelajaran tentang operasi bisnis, proses, dan operasi sehari-hari kita.
  12. Kemampuan untuk mempelajari keterampilan baru dan tumbuh bersama peran tersebut.
  13. Saat Akar Inti Enterprise terus berkembang, peran ini akan bertugas mengarahkan dan mengawasi proses dan proyek operasional tambahan sesuai kebutuhan.

Syarat:

  • Minimal 3 tahun pengalaman sebelumnya di industri Keuangan atau Teknologi dengan peran yang sama terkait dengan proses bisnis dan perbaikan, manajemen proyek & perubahan.
  • Pengetahuan luas tentang Manajemen Operasi, Manajemen Proyek, Manajemen Proses Bisnis, Pemodelan Proses Bisnis, Penemuan Proses Bisnis.
  • Kemampuan yang kuat untuk beradaptasi, memiliki mindset berkembang, bekerja dengan tim lintas fungsi.
  • Tertarik untuk membangun solusi berdasarkan teknologi.
  • Keterampilan komunikasi verbal dan tertulis yang sangat baik.
  • Manajemen pemangku kepentingan internal dan eksternal yang sangat kuat

Rekrutmen KKWT Business Analyst Officer

Baca Juga: Lowongan Kerja PT Danareksa

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Gambaran Pekerjaan :

  1. Pitching untuk calon pembeli
  2. Berurusan dan bernegosiasi untuk pembeli potensial;
  3. Menyarankan dan memberikan alternatif skema Divestasi yang paling sesuai;
  4. Melakukan due diligence keuangan, penilaian, hukum, dan teknis yang didukung oleh pihak pendukung seperti penasihat hukum, auditor, penilai, ahli teknis, Penasihat Keuangan,
  5. Pemodal yang Ada dan lain-lain;
  6. Menyusun materi pitching untuk klien potensial. Materi Pitching meliputi Financial Advisory, Pre-IPO Advisory, Credit Assessment, Feasibility Study, Merger & Acquisition (M&A), Divestasi dan lain-lain;
  7. Melakukan uji tuntas keuangan, analisis keuangan, meninjau rencana bisnis & proyeksi keuangan, menyiapkan materi pra-pemasaran seperti informasi teaser/memo;Melibatkan, menganalisis, merancang, dan melaksanakan rencana strategis M&A dan/atau divestasi;
  8. Meninjau & menentukan struktur utang dan mengembangkan skema penataan utang alternatif;
  9. Menyarankan struktur kesepakatan alternatif seperti jadwal, tenor, kupon, harga penawaran, PE/PBV, dan lain-lain;
  10. Negosiasikan pengaturan dengan rekanan dan lakukan manajemen pemangku kepentingan.
  11. Menyiapkan laporan harian

Syarat Pencaker :

  • Pria/wanita, usia maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal S1 Bisnis/Keuangan
  • >2 tahun pengalaman dalam M&A
  • Lancar berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan
  • Hebat dalam membuat presentasi, teaser, laporan
  • Pengalaman bekerja di organisasi yang kompleks; berkolaborasi lintas fungsi dengan berbagai tingkat pemangku kepentingan
  • Terorganisir, berorientasi pada detail dan mampu mengelola prioritas saat bekerja di lingkungan yang serba cepat
  • Pengetahuan kerja yang kuat tentang pengembangan E-learning sangat diharapkan
  • Keterampilan analitis yang kuat dan proaktif dalam pemecahan masalah
  • Berinteraksi & kuat dalam branding
  • Memiliki keterampilan interpersonal dan komunikasi yang baik

Pengiriman Lamaran :

Sangat penting bagi setiap individu yang sedang mencari pekerjaan untuk terus berusaha dan memperbaharui diri. Salah satu caranya adalah dengan mendaftarlowongan kerjayang sesuai dengan keahlian dan minat.

Baca Juga: PT JIEP Buka Lowongan Magang, Freshgraduate Bisa Daftar!

Tentunya apabila anda berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Pembangunan Perumahan (Persero) pada bulan Februari 2023 diatas jangan lupa untuk mempersiapkan dan menyediakan semua persyaratan yang dibutuhkan, seperti CV yang baik dan lengkap, surat lamaran, dan dokumen pendukung lainnya.

Ini akan membantu Anda untuk memperkuat posisi dan membuat Anda terlihat lebih kompeten dan siap untuk bekerja. Jangan ragu untuk meminta bantuan atau saran dari teman atau profesional di bidangnya apabila anda kurang yakin.

Ingatlah bahwa setiap kesempatan adalah peluang untuk menunjukkan kemampuan dan membuka jalan untuk masa depan yang lebih baik. Pendataran dikirim melalui pendaftaran ONLINE ke alamat : https://recruitment.ptpp.co.id/frontend/jobs_vacancy

Pendaftaran paling lambat pada: Senin, 20 Februari 2023

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU