Deklarasi Garda Matahari, Anies Hanya Ingin Pilpres Dua Putaran

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 18 Nov 2023 12:26 WIB

Deklarasi Garda Matahari, Anies Hanya Ingin Pilpres Dua Putaran

i

detik.com

Optika.id - Calon Presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengaku memiliki target yang sederhana dalam pemungutan suara di Pilpres 2024 mendatang.

Dia mengaku menargetkan lolos di putaran kedua Pilpres 2024 nanti. Menurutnya, target tersebut bisa dicapai melalui jangkauan suara yang solid di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Baca Juga: Punya Basis Massa Kuat, PDIP Akan Dukung Anies?

"Bila Jakarta, Jawa Barat, Banten kita solid, ini kan jangkauannya banyak di sini nih, solid, insyallah, maka insyallah kita bisa berangkat menuju putaran kedua. Insyaallah," kata Anies dalam pidatonya seusai dideklarasikan Garda Matahari di Gedung Joang, Jakarta, Jum'at (17/11/2023).

"Target kita sederhana, masuk putaran kedua dan itu targetnya sederhana," tambahnya. 

Baca Juga: Peneliti BRIN Nilai Anies Jaga Modal untuk Pilpres 2029 dengan Maju Pilgub Jakarta

Anies pun menegaskan, kemenangannya di Pilpres tidak untuk partai-partai koalisi. Dia menegaskan, kemenangannya di Pilpres untuk mengembalikan kehidupan masyarakat dengan suasana normal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Mengembalikan kehidupan keluarga dalam suasana normal di mana kebutuhan pokok terkendali harganya, di mana lapangan pekerjaan tersedia dengan lebih mudah, di mana pendidikan tersedia secara setara untuk semua," jelasnya.

Baca Juga: Ini Prioritas Anies Jika Kembali Terpilh Gubernur Jakarta, Apa itu?

Lebih jauh, Anies berharap ikhtiar perjuangannya diberi kemudahan dan mampu menggerakkan gagasan perubahan ke seluruh tempat di Indonesia.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi ikhtiar hari ini, diberikan kemudahan oleh Allah, diberikan Ridho-Nya dan Insyaallah apa yang kita kerjakan menular di tempat-tempat yang lain," tandasnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU