Caleg NasDem Dapil Kalsel: Masyarakat Setempat Ingin Angkutan yang Bersifat Massal

author Dani

- Pewarta

Rabu, 06 Des 2023 10:47 WIB

Caleg NasDem Dapil Kalsel: Masyarakat Setempat Ingin Angkutan yang Bersifat Massal

Optika.id - Calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan Anies Baswedan berencana membuat jalur kereta api di Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan dalam sebuah dialog bersama masyarakat di acara Desak Anies Episode 5, Selasa, (5/12/2023). 

Calon Legislatif DPR RI Partai NasDem Dapil Kalimantan Selatan II H. Rahmat Trianto (HRT) menyambut baik rencana Capres Anies Baswedan menghadirkan jalur kereta api Banjarmasin–Banjarbaru jika terpilih pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Pesan Anies ke Relawan, Perjalanan Masih Panjang

Dia menilai masyarakat Kalsel saat ini sangat mengharapkan adanya angkutan yang bersifat massal. Apalagi, kata dia, saat ini penduduk semakin bertambah dan kebutuhan pasar semakin meningkat.

“Ketika seorang pemimpin sudah memiliki karakter, konsep dan gagasan yang visioner maka dia akan dengan mudah apa yang akan dikerjakan ke depannya, salah satunya konsep pembangunan Kereta Api di Tanah Banua ini,” kata Rahmat seperti dilihat dari web resmi Partai NasDem.

Baca Juga: Anies Tegaskan Pemilu Ini Belum Tentu Satu Putaran

Dia menambahkan, saat ini kebutuhan pasar juga kian meningkat sehingga diperlukan adanya angkutan yang bersifat massal untuk melancarkan distribusi barang-barang yang lebih baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Semoga rencana ini bisa diwujudkan di Tanah Banua, tentunya dengan menangnya pasangan Anies-Muhaimin,” tuturnya.

Baca Juga: Gerindra Sebut Koalisi dengan Kubu 01 dan 03 Berpotensi dapat Terjadi

Selain infrastruktur, Anies juga mengatakan pembangunan SDM sangat penting. Anies juga ingin melakukan pembangunan yang merata hingga ke tingkat kota dan kabupaten.

Lebih jauh Anies juga meyakini setiap pembangunan di suatu wilayah, khususnya di Kalsel wajib melibatkan masyarakat setempat sehingga pembangunan dapat berjalan secara holistik dan sesuai kebutuhan masyarakat.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU