Demokrasi Sehat, Pasangan AMIN Terima Kritik dan Masukan!

author Dani

- Pewarta

Selasa, 26 Des 2023 09:26 WIB

Demokrasi Sehat, Pasangan AMIN Terima Kritik dan Masukan!

Optika.id - Calon presiden, Anies Baswedan mengatakan bahwa pasangan calon nomor urut 1, Anies-Cak Imin (AMIN) akan selalu terbuka dengan sebuah gagasan.

Dalam acara Diskusi dan Kalibrasi yang dihadiri ribuan mahasiswa se Jawa Tengah dan Yogyakarta di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, ia menilai memiliki sikap terbuka pada sebuah gagasan merupakan poin terpenting dalam membangun kehidupan demokrasi yang sehat di Indonesia.

Baca Juga: Punya Basis Massa Kuat, PDIP Akan Dukung Anies?

“Demokrasi yang memberikan ruang atas gagasan dan atas gagasan untuk diasah, sehingga gagasan yang bergulir menjadi kebijakan adalah gagasan yang sudah diperdebatkan dengan sehat. Karena itu, kami percaya selama masa kampanye ini terbuka untuk berdiskusi soal gagasan,” ujar Anies pada Minggu (24/12/2023). 

Menurut Anies, di balik sebuah karya terdapat suatu gagasan yang menjadi esensi sehingga menyebabkan karya tersebut lahir dengan maksud dan tujuan yang jelas.

Baca Juga: Peneliti BRIN Nilai Anies Jaga Modal untuk Pilpres 2029 dengan Maju Pilgub Jakarta

“Di balik karya ada narasi, di balik narasi ada gagasan. Kalau karya tanpa narasi gagasan ujungnya hanya kerja, kerja, kerja saja yang belum tentu ada gagasannya belum tentu ada narasinya dan ketika ditanya mengapa dikerjakan jawabannya tidak ada,” tukasnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lebih lanjut, Anies mengatakan seseorang yang menghasilkan karya tanpa gagasan yang jelas biasanya tidak akan tahan dengan sebuah kritik.

Baca Juga: Ini Prioritas Anies Jika Kembali Terpilh Gubernur Jakarta, Apa itu?

“Segala yang dibangun dengan gagasan dia sanggup berhadapan dengan kritik, karena dibalik karya ada gagasan. Ketika karya tanpa gagasan, maka kritik harus dihentikan, harus dimatikan, kritik harus dijauhkan karena karyanya tidak bisa dibahas. Itulah sebabnya kami terbuka dengan gagasan,” pungkasnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU