Kedisiplinan Mal Gunakan Aplikasi PeduliLindungi Menurun

Reporter : angga kurnia putra
Kedisiplinan Mal Gunakan Aplikasi PeduliLindungi Menurun

Optika.id-Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Surabaya menilai tingkat kedisiplinan pengelola mal di Kota Pahlawan, Jawa Timur, terhadap penggunaan aplikasi PeduliLindungi menurun.

Anggota Komisi A DPRD Surabaya Josiah Michael di Surabaya, Kamis (23/12/2021) mengatakan menjelang tahun baru biasanya pusat perbelanjaan akan dipenuhi oleh masyarakat yang berkunjung ke mal.

Baca juga: Jelang Pendaftaran Pilgub Jatim, Pasangan Khofifah-Emil Belum Ada Penantang!

Untuk itu, pengelola mal dan petugas pintu masuk mall harus benar-benar menjalankan prokes ketat, seperti halnya calon pengunjung menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat masuk mal, katanya.

Josiah mengaku, saat berkunjung ke salah satu mal terbesar di Surabaya, diketahui banyak pengunjung yang kesulitan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, namun petugas justru malah mempersilahkan pengunjung masuk mal.

Akibatnya di dalam mal, pengunjung membludak, ujar legislator PSI ini.

Untuk itu, lanjut dia, petugas mal harus ketat terhadap calon pengunjung, terlebih saat menjelang tahun baru sudah pasti warga Surabaya akan datang ke mal.

Kami minta petugas meningkatkan keamanan prokes calon pengunjung mal, jelang pergantian tahun, katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mendesak Pemkot Surabaya untuk meningkatkan keamanan hingga dua kali lipat dari hari biasanya.

Baca juga: Awal Agustus, PDIP Jatim Akan Umumkan Sosok yang Diusung untuk Pilgub Jatim!

Menurutnya, sebagian besar jamaah Kristiani sudah menjalankan ibadah Natal sebelum tanggal 25 Desember 2021. Hal ini dikarenakan pemerintah pusat sebelumnya akan menerapkan PPKM Level 3 saat Natal dan Tahun Baru, namun akhirnya dibatalkan.

Jadi saat ini terpenting keamanan di malam tahun baru 2022, ujarnya.

Meski begitu, lanjut dia, keamanan dalam kota perlu ditingkatkan lagi karena pihaknya tidak ingin terulang insiden atau kejadian yang lalu, dimana banyak teror menjelang Natal.

Baca juga: Khofifah-Emil Masih Jadi Pertimbangan PDIP Jatim, Kenapa?

Reporter: Angga Kurnia Putra

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru