5 Kabupaten/Kota di Jatim Laksanakan Kick Off Vaksinasi Booster

Reporter : Jenik Mauliddina
5 Kabupaten/Kota di Jatim Laksanakan Kick Off Vaksinasi Booster

Optika.id, Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur memulai kick off vaksin dosis ketiga "booster" di 5 Kabupaten/Kota 

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, warga yang boleh mendapat vaksin booster yakni mereka yang telah divaksin dua kali dosis sejak 6 bulan lalu.

Baca juga: Vaksinasi Booster Kedua Nakes di Surabaya Hampir 95 Persen

"Hari ini dilakukan vaksin booster di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Banyuwangi. Pemprov kick off vaksinasi booster di (kantor) Disnakertrans Jatim. Hanya yang sudah memenuhi syarat tersebut segera vaksin booster, datang ke layanan kesehatan terdekat," kata Gubernur Khofifah di Kantor Disnakertrans Jatim Surabaya, Rabu (12/1/2022).

Sementara Kadinkes Jatim dr Erwin Astha Triyono mengatakan syarat kabupaten/kota boleh melakukan vaksin booster untuk lansia. Untuk kabupaten/kota di Jatim yang sudah mencapai target vaksinasi lansia dosis pertama 60 persen dan masyarakat umum 70 persen dosis pertama, maka diperbolehkan melakukan vaksinasi booster untuk lansia dan non lansia.

"Hari ini, yang sudah mencapai target 60 persen lansia dan 70 persen masyarakat umum baru 28 Kabupaten/Kota. 28 daerah itu boleh vaksin booster untuk lansia dan non lansia. Untuk yang belum memenuhi target itu, baru boleh vaksinasi booster untuk lansia," tandasnya.

Baca juga: BPOM Izinkan Bayi dan Balita Vaksin Covid-19

Untuk jenis vaksin booster, lanjut Erwin, disesuaikan dengan jenis dosis yang disuntikkan saat vaksinasi pertama dan kedua. 

Baca juga: Bio Farma Siap Produksi 5 Juta Dosis Vaksin IndoVac

Reporter: Jenik Mauliddina

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru