Dorong Capaian Vaksin, Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Berhadiah Motor

Reporter : Jenik Mauliddina
Dorong Capaian Vaksin, Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Berhadiah Motor

Optika.id, Pamekasan - Guna menyukseskan target vaksinasi 7 persen dari pemerintah, Binmas Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah perihal adanya vaksinasi berhadiah motor. 

Program vaksinasi berhadiah motor dari Polres Pamekasan, berlaku mulai tanggal 31 Desember 2021 sampai 31 Januari 2022 di seluruh gerai vaksinasi di Pamekasan.

Baca juga: Kasus Covid-19 Tembus Ratusan, Dinkes DKI: Masih Terkendali

Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Pamekasan, AKP Bambang IrawanIni mengatakan hal ini dilakukan, guna menarik perhatian masyarakat untuk datang ke tempat vaksinasi. Serta mempercepat herd immunity masyarakat.

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, sosialisasi hari ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada dewan guru dan siswa tentang manfaat vaksin di beberapa sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Pamekasan.

"Sosialisasi ini bentuk menarik perhatian dari masyarakat dan sebagai dukungan Kepolisian untuk mendukung target vaksinasi pemerintah," kata AKP Nining Dyah, Kamis (13/1/2022). 

Wilayah Pamekasan menjadi kabupaten dengan cakupan vaksinasi terendah di Jawa-Bali. Vaksinasi dosis pertama masih 34,27%. Lalu, vaksinasi dosis kedua 19,10%.

Baca juga: COVID-19 Melonjak Lagi, Kemenkes Ingatkan Masyarakat Lengkapi Vaksin Booster

Menurutnya, sebelum mengajak siswa untuk ikut vaksin, pihaknya terlebih dahulu memberi penjelasan kepada dewan guru dan siswa tentang manfaat vaksin. 

Reporter: Jenik Mauliddina

Baca juga: Epidemiologi Imbau Peningkatan Covid-19 Jelang Libur Nataru

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru